Cara Mudah Merawat White Sneakers

Cara Mudah Merawat White Sneakers
4 Februari 2021 13:38 WIB

White sneakers sangatlah cocok dipadukan dengan warna outfit apapun. Baik digunakan untuk acara kasual atau dengan dress, sepatu jenis ini tidak pernah lekang dimakan waktu. Namun, karena warnanya yang terang membuatnya terkadang mudah kotor, membuat noda menempel hingga susah untuk dibersihkan. Untuk itu, simaklah beberapa tips berikut untuk merawat sepatu putih kesayangan anda. 

Setelah menggunakannya dari bepergian, usahakan untuk tidak langsung menyimpannya dalam rak atau kotak penyimpanan untuk menghindari kelembapan dalam sepatu. Anda bisa mengangin-anginkannya selama 10-15 menit lalu gunakan lap kain lembut yang sedikit basah untuk membersihkan noda-noda yang menempel. Anda juga bisa menggunakan tisu basah khusus sepatu yang bisa ditemukan di e commerce.

Cara Mudah Merawat White Sneakers(foto : aliexpress.com)

Jika anda menemukan goresan pada permukaan sepatu anda, bisa diatasi dengan penghapus cat kuku. Usapkan dengan lembut menggunakan kain atau tisu bersih hingga goresannya tersamarkan. Usahakan untuk tidak langsung meneteskan aseton di atasnya, tapi rendamlah kain atau tisu di dalam aseton tersebut. 

Untuk membersihkannya juga perlu berhati-hati. Usahakan untuk tidak langsung merendam keseluruhan sepatu di air yang akan menyebabkannya rusak dan berubah bentuk. Anda bisa menggunakan sikat gigi yang tidak terpakai dan deterjen lalu bersihkan hanya pada bagian yang kotor. Keringkan di bawah sinar matahari namun usahakan untuk tidak terlalu lama untuk menghindari risiko perubahan warna. 

White sneakers akan lebih baik disimpan tanpa menumpuk dengan sepatu-sepatu lainnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari gesekan dan kotoran yang menempel. Tambahkan juga silica gel bila perlu di dalam sepatu utamanya jika anda jarang menggunakannya. Usahakan juga untuk membersihkan bagian dalam sepatu dengan tisu basah atau kain lembut lainnya dan angin-anginkan sebelum siap dipakai.







Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz