Tips Mudah Aplikasikan Color Corrector

Tips Mudah Aplikasikan Color Corrector
28 Juli 2021 08:09 WIB

Pernahkah anda melihat concealer warna-warni? Ya, fungsi concealer terbilang cukup multifungsi. Anda bisa menggunakannya untuk menutupi noda hitam, merapikan alis bahkan memberikan highlight untuk fitur wajah yang lebih tinggi seperti pada tulang pipi dan tulang hidung. Concealer warna-warni ini atau yang biasa disebut color corrector berfungsi sebagai warna penetral sebelum anda menggunakan foundation dan concealer setelahnya.

  1. Mengenal Warna Color Corrector

 Tips Mudah Aplikasikan Color Corrector

Biasanya produk color corrector terdiri dari tube atau palette yang lebih praktis. Akan ada warna oranye, peach, hijau hingga ungu yang bisa anda temukan. Berikut penjelasan masing-masing warna dan fungsinya.

  1. Hijau : untuk menutupi noda kemerahan di wajah baik ruam atau bekas jerawat.
  2. Kuning : menetralisir warna keunguan akibat memar atau warna urat yang terlihat jelas. Anda bisa mengaplikasikannya di bagian pipi dengan urat yang terlihat.
  3. Pink : berfungsi untuk mencerahkan bagian wajah yang kusam. Biasanya digunakan juga sebagai highlighter.
  4. Merah, oranye, peach : ketiga warna ini efektif untuk menetralkan dark spot khususnya pada bagian bawah mata atau bintik hitam lainnya.
  5. Ungu : menetralisir warna kekuningan dan kusam. Efektif juga untuk meratakan warna kulit.
  1. Pemilihan Tekstur Produk

 Tips Mudah Aplikasikan Color Corrector

Karena kemasannya yang berbeda, anda bisa memilih konsistensi produk yang sesuai. Biasanya produk dalam palette cenderung padat dan creamy. Anda bisa menggunakannya secara perlahan agar tidak terlalu banyak dan medok hasilnya. Bisa juga dengan kemasan tube yang lebih cair dan mudah diaplikasikan bahkan untuk pemula.

  1. Cara PenggunaanTips Mudah Aplikasikan Color Corrector

 Tips Mudah Aplikasikan Color Corrector

Karena warna yang cukup pigmented dan berfungsi menetralkan warna kulit, sebaiknya anda mengaplikasikan color corrector ini sebelum menggunakan foundation. Pertama, anda bisa menggunakan primer terlebih dahulu. Aplikasikan color corrector pada bagian wajah yang dibutuhkan, apakah bagian under eyes atau bekas jerawat. Tap-tap perlahan untuk membuat warna lebih membaur. Aplikasikan dengan foundation dan concealer setelahnya agar lebih flawless.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz