Tips Memulai Usaha Sambal Homemade Kemasan

Tips Memulai Usaha Sambal Homemade Kemasan
31 Desember 2020 22:21 WIB

Banyaknya kegiatan yang dilakukan di rumah mendorong sebagian pihak untuk membuat usaha rumahan. Salah satu yang paling banyak dicoba dan banyak peminatnya adalah bisnis kuliner. Sambal dalam kemasan juga banyak diburu utamanya bagi konsumen yang tidak punya banyak waktu memasak dan rindu dengan rasa sambal rumahan. 

Peluang inilah yang bisa dimanfaatkan untuk memulai usaha sambal homemade dalam kemasan. Untuk memulainya dari rumah, anda bisa melakukan riset kecil-kecilan mengenai jenis sambal apa yang paling banyak digemari dan apa yang belum beredar di pasaran. Akan lebih baik jika anda bisa mengolahnya sendiri untuk mempertahankan cita rasa. Lalu, buatlah beberapa varian yang ingin anda coba pasarkan. 

Dari segi merek, usahakan untuk menggunakan nama yang tidak pasaran, terkesan homemade dan mudah diingat. Anda bisa membuat logo secara sederhana dan menjadikannya sebagai stiker label. Pilih juga wadah yang kedap udara seperti jar atau toples. Hal ini untuk mencegah produk di dalamnya menjadi rusak akibat terkena udara. Cantumkan juga varian sambal, tanggal produksi dan tanggal kadaluarsa jika memungkinkan. 






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz