Tips Memilih Studio Foto Sesuai dengan Tema Foto

Tips Memilih Studio Foto Sesuai dengan Tema Foto
19 April 2021 13:24 WIB

Memilih studio foto untuk melakukan photoshoot memang susah gampang. Namun, mayoritas di kota besar , womanblitzer tentu tidak kesusahan untuk menemukan studio foto yang bisa mendukup konsep atau tema foto yang anda usung. Tak terkecuali di kota Surabaya.

Berikut ini merupakan beberapa tips untuk anda yang bingung memilih studio foto. Tips ini disampaikan oleh Tiffany Louise, seorang fotografer yang juga merupakan pengelola Thirty Nine Studio Surabaya saat bertemu dengan womanblitz beberapa waktu lalu.

1. Mencari referensi melalui internet atau social media. Baik Instagram ataupun Facebook

Sebelum melakukan photoshoot , ada baiknya ada mengumpulkan beberapa referensi dari berbagai sumber sehingga lebih jelas konsep yang akan dipakai.

Tips Memilih Foto Studio Sesuai dengan Tema Foto

Gambar : Studio dengan tema Modern Classic di Emerald Room, Thirty-nine Studio Surabaya

 

2. Memastikan layanan yang ditawarkan lebih jelas, contohnya menanyakan pricelist dan memahami ukuran studio sesuai dengan kebutuhan konsep tema foto.

Terkadang banyak yang lupa untuk menanyakan detail ukuran studio dan kecewa saat melihat ruang asli. Untuk menghindari ini, ada baiknya anda membuat list pertanyaan detail saat menelpon studio yang akan anda sewa.

Tips Memilih Foto Studio Sesuai dengan Tema FotoGambar : Studio dengan tema Pastel Brown Mattress di sapphire room, Thirty-nine Studio Surabaya

 

3. Melihat dekorasi / tema yang sesuai dengan konsep project.

Womanblizer juga disarankan untuk mencari studio dengan tema yang flexible sehingga kreasi kita bisa ditambahkan ke dalam tema saat pemotretan

Tips Memilih Foto Studio Sesuai dengan Tema Foto

Gambar : Studio dengan tema Seamless Paper di Sapphire room, Thirty-nine Studio Surabaya

 

4. Jika diperlukan anda bisa meninjau lokasi studio sebelum sesi foto, sehingga lebih merasa nyaman dan bisa berkreasi lebih saat hari H.

Memahami suasana studio/servis yang ditawarkan sangat penting. Sebagai contoh bagaimana kebersihannya, fasilitas ruangan makeup atau ruang ganti. Karena, hal ini tentu berpengaruh pada kelangsungan proses foto secara keseluruhan.

 

5. Melihat portofolio studio sebagai persiapan untuk mendapatkan berbagai ide angle atau spot yang sesuai dengan konsep tema foto.

Point terakhir ini merupakan hal penting yang bisa anda lakukan untuk meyakinkan diri anda bahwa anda telah memilih studio yang cocok dengan tema atau budgeting anda.

Tips Memilih Foto Studio Sesuai dengan Tema Foto

Gambar : Studio dengan tema Seamless Paper di Sapphire room, Thirty-nine Studio Surabaya

Well, sudahkah womanblitzer punya konsep foto sekarang? buat anda yang ada di Surabaya bisa berkunjung ke Studio thirty-nine, Jl. Bawean 39 Surabaya untuk langsung photoshoot yah…






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz