Tips Agar Ibu Tak Kekurangan Waktu Tidur Saat memiliki Bayi

12 September 2019 10:26 WIB

 

Memiliki bayi merupakan salah satu anugrah tersendiri bagi para perempuan. Menjalani proses kehamilan sampai melahirkan itu meurpakan step awal yang harus dijalani para ibu baru. Tantangan selanjutnya  yang sudah menanti adalah ketika merawat bayi pertama. Bayi yang baru lahir memerlukan perhatian ekstra dari kedua orang tua terutama ibu. Tak heran jika saat mengurus bayi pertama, para perempuan akan sering kelelahan dan kurang istirahat karena harus merawat si kecil sekaligus keluarga. Untuk itu, bagi Womanblitzer yang kini baru pertama kali memiliki bayi tak perlu khawatir. Ikuti tips berikut agar ibu tak kekurangan tidur dan istirahat saat memiliki bayi.

Tidur Pada Saat Bayi Tidur

 

Salah satu waktu yang paling tepat untuk ibu beristirahat adalah ketika sang bayi tertidur meski hanya untuk 20 menit. Banyak ibu-ibu di luar sana yang memanfaatkan waktu saat si kecil tidur untuk melakukan kegiatan lain seperti membershkan rumah, memasak atau mencuci. Padahal mengurus bayi sendiri sudah menguras tenaga. Untuk itu, gunakan kesempatan pada saat bayi tidur bagi ibu untuk beristirahat juga untuk mengisi kembali energi yang sudah terkuras.

Meminta Bantuan dan Berbagi Tugas dengan Suami

 

Jangan sungkan untuk meminta bantuan, tetangga, saudara atau teman yang berkunjugn untuk menjaga bayi Womanblitzer jika dirasa bisa melakukannya meski hanya untuk setengah jam. Gunakan waktu sebentar tersebut untuk beristirahat. Dan juga, jangan lupa untuk membagi tugas untuk merawat si kecil dengan suami terutama saat malam hari karena bayi sering terbangun dan menangis.

Menginap di Rumah Orang Tua

 

Menginap di rumah orang tua memiliki banyak manfaat bag keluarga yang baru saja memiliki bai. Tak hanya mendekatkan sang anak dengan kakek dan nenek mereka, namun hal ini juga memberik kesempatan bagi Womanblitzer dan suami untuk beristirahat. Selagi sang buah hati diasuh dengan senang hati oleh neneknya, anda dapat menggunakan waktu tersebut untuk tidur dan istirahat yang bertujuan untuk mengembalikan energy. Womanblitzer dapat mengajak si kecil menginap di rumah neneknya setiap satu atau dua minggu sekali.

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz