Selain Estetis, Inilah Alasan Mengapa Sebaiknya Gunakan Alat Dapur dari Bahan Kayu

20 Desember 2019 10:31 WIB

 

Beberapa waktu terakhir, sendok hingga peralatan dapur yang berbahan dasar dari kayu tengah menjadi primadona. Alasannya adalah bahan-bahan yang berbahan dasar kayu memiliki tekstur yang lembut sehingga nyaman untuk digunakan. Tak hanya itu, kesan estetis yang diberikan saat menggunakan alat dapur berbahan dasar kayu juga menjadi salah satu daya  tarik semakin banyak orang yang beralih menggunakan peralatan dapur dayu. Selain itu, inilah beberapa alasan mengapa Womanblitzer sebaiknya menggunakan alat dapur berbahan kayu di rumah.

Tidak Merusak Alat Dapur Lainnya

 

Salah satu hal yang membuat  pamor alat dapur kayu semakin diminati karena mereka tidak akan merusak alat dapur lainnya. Sebagai contoh penggorengan anti lengket yang nyaman untuk digunakan. Namun, jika Womanblitzer menggunakan spatula berbahan dasar stainless akan berisiko menggores dan merusak penggorengan anda. Oleh karena itu, Womanblitzer dapat beralih mengggunakan spatula berbahan dasar kayu yang lebih lembut.

Kuman dan Bakteri Tidak Menyukai Kayu

 

Penelitian menyebutkan jika kayu memiliki sifat anti-bakteral yang mampu membunuh kuman alami. Kuman sendiri akan tumbuh lebih cepat pada alat dapur yang berbahan dasar plastic dan logam dibandingkan dengan kayu.

Ramah Lingkungan

 

Membatasi penggunaan alat dapur berbahan dasar plastic dan tidak membuang sampah sembarangan merupakan salah satu aksi kecil yang bisa dilakukan untuk melindungi lingkungan. Memiih peralatan dapur yang berbahan dasar kayu misalnya. Kayu meruakan bahan dasar alami yang bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain bernilai estetis, alat dapur bebahan dasar kayu juga menjadi cara yang tepat untuk melindungi lingkungan.

Tidak Mengubah Rasa Makanan

 

Saat Womanblitzer tengah menyiapkan makanan dengan bahan-bahan asam seperti saus tomat, sendok logam mungkin bisa bereaksi dengan kandungan tersebut. Hal ini bia membuat logam terbawa dalam makanan. Kelebihan alat dapur berbahand asar kayu tidak akan mengubah rasa pada makanan karena sifatnya yang tidak reaktif jadi lebih aman digunakan.

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz