Perempuan Atlet Sepak Bola ini berhasil tembus Eropa

Perempuan Atlet Sepak Bola ini berhasil tembus Eropa
10 Januari 2022 21:55 WIB

Shalika Aurelia, gadis kelahiran tahun 2003 yang berprofesi sebagai atlet sepak bola nasional berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan. Dilansir dari instagram pribadinya pada Sabtu (8/1) lalu, ia mengumumkan bahwa dirinya berhasil bergabung dengan klub Italia, Roma Calcio Femminile.

Prestasinya ini sempat menjadi bahan perbincangan di sosial media. Pasalnya, Shalika menjadi pesepak bola perempuan pertama asal Indonesia yang berhasil menembus ranah sepak bola Eropa.

Kecintaannya dengan sepak bola sudah tampak sejak ia berusia empat tahun. Dengan usia yang terbilang masih muda, prestasi yang ia dapat sangat luar biasa. Bergelut dalam dunia sepak bola sejak dini mengantarkan ia dalam Timnas Indonesia sebagai pemain bertahan. Bukan hanya itu, Shalika sempat mengikuti pelatihan di klub Liga Inggris dan Jerman.

Dengan adanya pencapaian Shalika di tengah redupnya dunia sepak bola di Indonesia, tentu menjadi motivasi bagi para pesepakbola lain khususnya atlet perempuan untuk terus menggapai mimpinya.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz