NEW YORK FASHION WEEK 2022 Tetap Digelar Meski dengan Protokol Ketat

NEW YORK FASHION WEEK 2022 Tetap Digelar Meski dengan Protokol Ketat
8 Februari 2022 15:15 WIB

Petinggi fashion designer Amerika dan IMG telah merilis jadwal resmi untuk New York Fashion Week musim gugur 2022. Pertunjukan secara langsung ini akan diadakan mulai 11 Februari hingga 16 Februari 2022, NYFW akan menyuguhkan andalan fashion Amerika seperti Tom Ford, Tory Burch, Coach, Proenza Schouler, Michael Kors, Anna Sui dan kembali bersama beberapa desainer yang sudah lama absen seperti Area dan  Dion Lee, dan sejumlah nama pendatang baru.

“Industri fashion Amerika telah menunjukkan ketahanan yang luar biasa selama masa sulit ini. Karena varian Omicron terus menghadirkan tantangan yang semakin tinggi setiap harinya, saya menantikan cara para desainer terus menghadirkan koleksi mereka dengan cara yang kreatif dan inovatif dengan memperhatikan keselamatan semua pemangku kepentingan pekan mode.” Kata Steven Kolb, kepala eksekutif CFDA dikutip dari Vogue.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, peragaan busana untuk fashion week sudah menggunakan sistem hybird. Maka dari itu rangkaian acara seperti Runway collections, fashion presentations, dan haute installations, akan dilangsungkan secara mix baik digital maupun virtual.

Ketika pertunjukan secara langsung, CFDA (Council of Fashion Designers of Americadan) dan IMG berjanji untuk memantau tindakan pencegahan COVID. “Kami akan mengikuti protokol COVID yang diberlakukan pada bulan September yang menyerukan vaksinasi wajib, mengenakan masker di dalam ruangan, dan mengurangi jumlah penonton.  Kami terus berhubungan dengan pejabat kesehatan lokal dan negara bagian saat kami memantau varian Omicron", ungkap Kolb.

Bagi mereka yang hadir secara langsung, protokol dan prosedur COVID-19 yang ketat diberlakukan. Menurut CFDA, penyelenggara sangat mendorong semua orang yang terlibat harus melakukan rapid tes reguler untuk memastikan New York Fashion Week ini akan aman serta mengharuskan semua orang yang  memasuki tempat pertunjukan memberikan bukti lengkap vaksinasi Covid-19 yang konsisten dengan hukum negara bagian dan federal.

Pada pertengahan Januari, CFD dan IMG, telah merilis jadwal NYFW 2022. Meski daftarnya sedikit berubah sejak pengumuman awal , banyak desainer favorit yang tetap eksis di NYFW 2022 seperti LaQuan Smith, Michael Kors, Alice + Olivia, Naeem Khan, Victor Glemaud, The Blonds, Kevan Hall, dan Sergio Hudson.

Desainer tas ‘It’ Telfar Clemens berada di puncak daftar desainer yang harus ditonton musim ini, terutama setelah teaser media sosial baru-baru ini tentang clutch lingkaran logo baru dan kolaborasi yang sukses dengan Moose Knuckles dan Ugg. Musim ini menandai edisi keempat yang dibuat untuk membangun eksposur dan menawarkan platform bagi desainer kulit hitam yang baru muncul selama NYFW.

Ada juga sebagian kecil merek khusus digital yang dicatat di kalender NYFW. Ini mencakup nama-nama seperti Adam Lippes, Imitation of Christ, Sandy Liang, Theophilio, dan lainnya.

Dilansir dari New York Post, NYFW biasanya pecinta Fashion juga memadati jalananan hingga 230 ribu orang. Namun, karena pandemi COVID-19, acara ini terlaksana dengan setengah dari kapasitas biasanya. Artinya, peragaan busana akan dihadiri sekitar 150—200 tamu. Sebagian besar penonton terdiri dari profesional di industri fashion daripada teman desainer dan penggemar.

Dari 119 show yang ada di kalender resmi, hampir seperempatnya ditayangkan dalam format digital, termasuk Nicole Miller dan Oscar de la Renta. Tamu yang hadir harus menunjukkan bukti telah divaksin COVID-19 dengan mengunduh aplikasi Clear Health Pass.

 






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz