4 Manfaat Pound Fit, Olahraga Kekinian yang Lagi Hits

3 September 2019 07:16 WIB

 

Sekarang ini, semakin banyak macam olahraga kekiniaan yang dapat dicoba Womanblitzer semuanya salah satunya adalah pound fit. Olahraga kardio pound fit pertama kali dikenalkan oleh mantan drummer perempuan, Kirsten Potenza dan Cristina Peerenboom asal California. Pound fit sendiri merupakan latihan fisik gabungan antara gerakan kardio dan gerakan seperti menabuh drm yang menghasilkan irama energik. Berikut empat manfaat olahraga pound fit yang dapat menjadi rekomendasi kegiatan baru Womanblitzer semuanya.

Untuk Menguatkan Otot Tengah Tubuh

 

Olahraga pund fit dirancang untuk dapat menggerakan seluruh bagian tubuh segaligus menguatkan otot yang berada pada bagian tubuh seperti otot perut. Gerakan memutar dan membungkuk dalam olahraga pound fit memiliki manfaat untuk memperkuat otot perut serta jaringan ikat. Pound fit juga dapat menjadi solusi untuk mendapatkan tampilan pinggang dan paha yang lebih ramping.

Menurunkan Berat Badan

 

Selain dapat membuat tubuh lebih fit, olahraga pound fit juga dapat menjadi pilihan bagi Womanblitzer yang ingin menurunkan berat badan. Pound fit sendiri memadukan gerakan yoga, pilates dan kardio. Gabungan dari tiga gerakan olahrga tersebut dapat membakar 900 kalori per jam.

Menambah Fokus

 

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, pound fit juga bermanfaat untuk melatih daya fokus. Ketika melakukan pound fit, tubuh akan bergerak sesuai irama yang dihasilkan dari ripstix (stik yang dilakukan untuk pound fit). Hal ini  dapat meningkatkan kinerja otak dan meningkatkan konsentrasi

Melatih Kemampuan Koordinasi dan Kecepatan

 

Selain memiliki tubuh fit, dampak positif lain saat melakukan olahraga pound fit adalah dapat meningkatkan kemampuan koordinasi dan kecepatan antara pikiran dan gerakan tubuh. Selain itu, pound fit merupakan olahraga yang menyenangkan dan energik yang dapat memperbaik mood dan mengurangi stress Womanblitzer semuanya.

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz