Kaki Sering Terasa Sakit Saat Mengenakan High Heels? Ini Tips Mudahnya!

Kaki Sering Terasa Sakit Saat Mengenakan High Heels? Ini Tips Mudahnya!
29 April 2021 10:09 WIB

Menggunakan high heels bisa memberikan efek kaki yang lebih jenjang. Apalagi jenis sepatu ini bisa anda gunakan untuk acara formal dengan tampilan yang anggun. Namun, terkadang high heels bisa membuat kaki sakit bahkan cepat lecet! Untuk itu, pilihlah jenis heels yang sesuai dengan kebutuhan anda dan pastinya lebih nyaman.

Kaki Sering Terasa Sakit Saat Mengenakan High Heels? Ini Tips Mudahnya!Anda bisa mengenakan heels dengan bantalan tebal pada bagian depan kaki. Bagian ini seringkali menumpu telapak hingg jari-jari kaki. Apabila bantalan dirasa kurang tebal, kaki akan menjadi sakit dan kemerahan. Beberapa jenis heels yang bisa dikenakan adalah mary jane shoes, wedges atau platform heels dengan bantalan yang lebih rata. Untuk tampilan kasual, anda bisa mencoba strap heels yang nyaman.

 Kaki Sering Terasa Sakit Saat Mengenakan High Heels? Ini Tips Mudahnya!

Cara kedua adalah menggunakan Vaseline atau balm lainnya pada tumit dan ujung jari kaki. Hal ini berguna untuk mencegah lecet terutama ketika menggunakan ujung heels yang runcing. Oleskan pada bagian tersebut dan diamkan sesaat sebelum menggunakan sepatu. Anda bisa menggunakan plester juga untuk perlindungan yang lebih tahan lama.

Cara mudah lainnya adalah pastikan ukuran sepatu pas dengan kaki anda, tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Memang butuh trial and error untuk menggunakannya, namun hal ini dilakukan agar kaki menjadi lebih nyaman. Dalam waktu yang relatif lama, anda bisa mengenakan heels dengan tinggi kurang dari 5 cm yang nyaman. Baru ketinggian heels akan disesuaikan jika kaki anda sudah terbiasa dengan penggunaan sepatu jinjit.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz