Intip Tren Makeup Strobing Pengganti Contouring

31 Oktober 2018 11:26 WIB

 

Apa itu tren strobing? Secara sederhana tren strobing adalah teknik dalam highlighting. Lupakan segala hal yang Womanblitzer pelajari tentang contouring yang sulit untuk diaplikasikan. Tujuan dari strobing adalah memberikan aksentuasi pada wajah yang terpapar sinar secara natural seperti tulang pipi, tulang alis, ujung hidung dan cupid’s bow.

 

Tren strobing atau extra highlighting ini akan memberikan tampilan wajah yang dewy, shimerry and more youthful glow. Namun tampilan “dewy” dapat terlihat seperti “sweaty” dengan cepat. Untuk itu Womablitz telah mengumbulkan beberapa tips untuk membuat strobing yang sempurna dari berbagai sumber.

1. Pastikan kulit terhidrasi dengan cukup. Teknik strobing adalah tentang mendapatkan glow yang sempurna yang mengharuskan kulit kering namun juga memiliki kelembapan yang cukup. Jika memiliki kulit berminyak, usahakan untuk menggunakan pelembab dengan oil-free.

2. Gunakan warna highlighter yang sesuai dengan skin tone. Untuk menghindari tampilan ala tahun 90an yang frosted, usahakan untuk memilih highlighter yang terlihat halus pada permukaan kulit. Gunakan champagne tones bagi pemilik fair skin, pink champagne tones untuk pemilik light-medium skin, golden tones untuk pemilik olive skin dan teracotta tones untuk pemilih dark skin tones.

3. Hanya gunakan highlighter pada area wajah yang secara langsung terpapar sinar matahari seperti pada tulang pipi, dahi, tulang hidung, tulang alis, di sudut mata dan di atas cupid’s bow. Menambahkan highlighter pada area tertentu akan menambah kesan glowing yang natural. Jangan menggunakan highlighter pada seluruh area wajah atau malah dapat merusak tampilan.

 

4. Setelah mengaplikasikan highlighter, campurkan dengan menggunakan jari, brush atau makeup sponge basah dengan perlahan.

Tips terakhir jika memiliki kulit yang berminyak, usahakan untuk memilih bronzer, blush atau produk makeup lainnya yang memiliki warna matte untuk menghindari tampilan wajah yang seperti bola disko yang bersinar. Hindari juga untuk mengaplikasikan highlighter pada bagian wajah yang sedang berjerawat kecuali jika ingin mengeksposenya.

 

 

(Cover source: Getty Images)

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz