inspirasi kebaya dari alm. Ani Yudhoyono

3 Juni 2019 22:21 WIB

 

Sosoknya memang sudah tiada ditengah-tengah kita, namun kenangan Ibu Ani Yudhoyono tidak pernah terhapus dibenak masyarakat Indonesia. Terlebih mengenai beliau saat mendampingi Bapak SYB semasa menjabat sebagai presiden ke - 6 Republik Indonesia.

Hal yang paling berkesan selama masa pendampingan ibu Ani sebagai ibu Negara yaitu gaya berbusananya. Hampir di setiap momen kenegaraan ibu Ani menggunakan kebaya dengan berbagai model dan motif. Nah Womablitz telah merangkum 7 fashion ibu Ani yang bmungkin bisa menjadi inspirasi anda dalam berbusana

Kebaya merah bahan satin mengkilap

Bersama dengan bapak SBY, ibu Ani menuruni pesawat dengan mengenakan kebaya berbahan satin mengkilap polos berwarna merah, dipadukan dengan songket batik berwarna merah bata juga selendang dengan motif serupa. Ibu Ani terlihat begitu anggun dan percaya diri.

Kebaya hitam untuk menemui Queen Elisabeth

Warna hitam memang tidak pernah salah saat dikenakan untuk menghadiri acara formal. Begitu juga ketika diwujudkan dalam bentuk kebaya panjang selutut milik ibu Ani. Agar tidak terkesan terlalu polos, ditambahkan aksen gliter pada bagian kerah dan bawah kebaya. Serta dipadukan dengan sarung batik berwarna hitam coklat untuk menimbulkan kesan ningrat.

Tampil fresh dengan kebaya kuning

Kembali mengenakan kebaya satin, kali ini Ibu Ani memilih warna kuning untuk acara kenegaraan. Dengan detil buka pada bagian dada hingga perut, beliau memadukannya dengan songet batik berwarna coklat agar tidak terkesan terlalu mencolok, lengkap dengan selendang dengan motif serupa dengan songketnya.

Brukat hijau untuk seragam keluarga

Jika sebelumnya kebaya digunakan oleh ibu Ani pada acara kenegaraan, ternyata kecintaan terhadap kebaya juga terliat saat acara keluarga bersama keluarga besarnya. Mengenakan seragam berwarna hijau dari bahan kain brukat, ibu Ani memilih model batik modern untuk pakaiannya.

Tampil modis dengan kebaya modern

Kembali mengenakan kebaya berwana kuning, kali ini ibu Ani tidak kalah modis dari kedua menantunya, Annisa dan Aliya. Dengan model baju kurung, ibu Ani memadukannya dengan sarung batik Garut. Agar lebh terkesan chic, beliau menggunakan dompet rotan merah dengan motif bunga sebagai pemanisnya.

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz