ini dia serunya membangun bisnis dengan pasangan

13 Juni 2019 22:32 WIB

 

Ingin mulai berbisnis tapi ragu mencari rekan bisnis? Kenapa tidak ajak pasangan atau suami anda?

Banyak yang merasa ragu dan sungkan untuk melakukan bisni dengan pasangan, karena terkait pembagian saham, keuntungan, hingga perasaan kurang bebas saat mengambil keputusan untuk kelangsungan bisnis.

Padahal pasanganlah yang paling mengerti kondisi baik dan buruk anda. Sosok yang bisa memberi support sekaligus meng-cover ketika terjadi sesuatu saat bisnis tidak berjalan dengan baik.

Nah, perlu diketahui bahwa ada 5 keuntungan menjalani bisnis dengan suami, loh. Simak yuk!

1. Membangun keharmonisan

Hubungan yang sudah terjalin cukup lama selama berumah tangga, maka anda bisa saling mendukung untuk membangun bisnis. Pada sisi tersebut jelas akan memudahkan dalam penyamaan visi bisnis.

Sebagai pasangan maupun mitra bisnis secara otomatis bisa saling menghormati pada setiap keputusan. Di sisi lain adanya kesamaan cara berpikir. Hal ini ternyata akan membangun sebuah keharmonisan di antara anda.

Saat menjalankan bisnis bersama pasangan yang berbasis cinta, maka mampu membangun kinerja maupun komitmen yang baik.

2. Mudah bersinergi

Menjalankan bisnis dengan pasangan tentunya akan membuat anda lebih banyak mendapatkan pelajaran baru. Selain itu dalam dunia bisnis anda bisa saling mengisi dan menyeimbangkan kekurangan satu sama lain, sehingga bisa menciptakan ide-ide hebat.

Saat berdiskusi dengan pasangan, anda dapat bertukar pikiran sehingga bisa lebih mudah bersinergi dalam hubungan suami istri.

3. Memiliki komitmen yang kuat

Banyak hal-hal positif yang bisa dilakukan bersama suami saat membangun sebuah bisnis.

Ketika berbisnis dengan pasangan maka akan dituntut untuk lebih konsisten juga memerlukan komitmen yang kuat. Karena tujuan anda untuk perbaikan ekonomi keluarga anda.

Nah, anda pun jadi lebih sering bertanya dengan suami jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maupun membuat perjanjian secara tertulis. Tujuannya agar mudah di kemudian hari ketika nanti terjadi sesuatu.

4. Saling melengkapi

Meski anda menjalankan sebuah bisnis hanya dengan suami, maka ada keuntungan tersendiri yang akan diperoleh. Salah satunya  lebih tahu bagaimana cara kerjanya masing-masing tanpa banyak curiga yang berlebihan.

Kalian pun jadi lebih sering bertemu dan saling melengkapi menutupi kekurangan masing-masing.  Dengan begitu jadi lebih pengertian demi kepentingan bersama.

5. Teman diskusi yang baik

Saat bekerja bersama suami, anda jadi bisa membahas banyak hal, baik urusan bisnis maupun yang lain. Kesolidan dalam menjaga hubungan saat berbisnis menunjukkan anda mampu menjaga hubungan rumah tangga yang lebih baik.

Ditambah saling percaya, maka anda dapat mengandalkan suami sebagai teman diskusi.

Itulah 5 keuntungan memulai bisnis bareng suami tercinta. Nggak harus bisnis yang besar, lho. Yang terpenting ada kepercayaan dan saling kompak satu sama lain.

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz