Ingin Suasana Pernikahan yang Berbeda? Konsep Garden Wedding Party Dapat Dicoba

5 Juli 2019 04:54 WIB

 

Hari pernikahan biasa menjadi momen paling spesial bagi seseorang. Untuk merayakan momen spesial tersebut tentu saja diperlukan persiapan yang matang sebelumnya. Sejak dulu, konsep pernikahan sering mengunakan konsep indoor dengan gedung hingga hotel berbintang dengan ribuan tamu undangan. Namun, akhir-akhir ini ada konsep perniakahan yang sedang populer yang berkonsep sackral dan penuh kebahagian.

Konsep ini disebut dengan garden wedding party. Tema pernikahan outdoor dan terlihat simple ini kembali menjadi tren di kalangan masyarakat. Tak hanya memberikan suasana intim yang lebih hangat antara mempelai, keluarga dan tamu undangan namun konsep garden wedding party juga lebih hemat. Untuk mendapatkan pesta pernikahan terbaik dengan konsep garden wedding part, simak lima tips dari Womanblitz.com berikut.

1. Menentukan Lokasi (Venue)

Satu hal terpenting sebelum menggelar konsep garden weding party adalah menentukan tempat atau venue. Satu syarat wajib untuk pemilihan venue konsep pernikahan ni tentunya memerlukan lokasi outdoor yag tidak dibatasi oleh dinding. Lebih baik untuk mengetahui keunggulan dari venue yang dipilih  misalkan venue yang menamplkan keindahan alam. Lokasi-lokasi yang dapat menjadi rekomendasi di antaranya taman, halaman belakang rumah dan mungkin halaman hotel yang menyediakan.

2. Menentukan Tema 

Konsep garden wedding party yang identik dengan pesta outdoor tentu saja memerukan tema. Jangan lupa untuk mendiskusikan ini dengan pasangan dan wedding planner tema apa yang cocok untuk pesta pernikahan.Tema bisa sesuai dengan hobi, tema rustic atau vintage bisa menjadi pilihan. Untuk dekorasi, menambahkan hiasan bunga, meja dan kursi dari kayu dapat menjadi pilihn tepat dalam konsep pesta kebun.

3. Sesuaikan Gaun Pernikahan

Jika pernikahan indoor memiliki kesan kaku dan formal, berbeda dengan pesta outdoor yang terkesan lebih simple dan bebas. Untuk itu memilik gaun pernikahan yang sesuai dengan konsep ini sangat diperlukan. Yang harus disiapkan tentu saja gaun pernikahan yang lebih santai dan anti ribet tapi harus tetap terkesan menawan untuk digunakan. Memilih outfit dengan desain off-shoulder dress, halter neck long dress, lace dress ataupun slip dress dapat menjadi pilihan.

4. Menu Makanan

Tak kalah penting dari persiapan venue hingga tema pernikahan, menentukan menu makanan juga menjadi tugas bagi pasangan yang ingin melaksanakan pernikahan berkonsep garden wedding party. Sebagai menu dalam menemani saat berbincang atau migle time, pilihan menu makanan ringan seperti mini burger,ice cream hingga fresh juice dapat menjadi pilihan. Untuk menu  utama dapat menyesuaikan dengan referensi masing-masing sebagai contoh seperty BBQ Buffet, chicken cordon blue, sushi bar, atau fish chips. Sebagai alternatif, sediakan pula dessert seperti aneka pudding, mini cake, aneka mousse atau pie.

5. Entertainment

Baik pesta pernikahan indoor maupun outdor tentu saja memerlukan entertainment atau hiburan untuk meramaikan suasana di hari momen penting ini. Mengundang band yang memainkan lagu-lagu romantis dapat menjadi solusi untuk menambah kesan hangat konsep garden wedding party. Sebagai alternatif, dapat juga menyiapkan bioskop mini untuk memutar klip video pre wedding atau momen selama ini saat pasangan bersama.

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz