Ingin Gelar Pesta Pernikahan di Pantai? Intip Beberapa Tipsnya Berikut Ini

22 Oktober 2019 05:11 WIB

 

Menggelar sebuah pesta pernikahan yang berkesan biasanya membutuhkan usaha dan persiapan yang cukup lama. Selain konsep Garden Party, venue pesta pernikahan yang digelar di pinggir pantai kini juga semakin banyak diminati. Jika Womanblitzer tengah merencakanan sebuah pesta pernikahan dan ingin mencoba konsep pesta di pinggir pantai, beberapa tips berikut bisa menjadi panduan agar pesta pernikahan lancar dan sukses.

Memilih Pantai yang Tepat

 

Meski di Indonesia memiliki banyak pantai sebagai venue pesta pernikahan, namun Womanblitzer harus memilih semuanya secara cermat agar sesuai dengan budget, kebutuhan, kondisi serta lokasi. Ada dua jenis pantai yang bisa dipilih yakni private beach dan public beach. Atau mungkin Womanblitzer dapat langsung menyewa resort yang langsung memiliki akses ke pesisir pantai.

Perhatikan Peraturan Setempat

 

Jika Womanblitzer memutuskan untuk menggunakan public beach sebagai venue acara, sangat penting untuk mengetahui dan memperhatikan peraturan yang ada di daerah tersebut. Jika memerlukan izin, sebaiknya segalanya diurus sejak jauh-jauh hari. Menaati peraturan setempat tak hanya demi menghormati warga di sekitar namun juga demi lancar dan amannya acara pesta pernikahan.

Memperhatikan Waktu dan Cuaca

 

Jika memutuskan untuk menggelar pesta pernikahan outdoor, salah satu yang harus menjadi perhatian lebih adalah cuaca. Memperhatikan cuaca yang tepat untuk memastikan segalanya berjalan dengan lancar. Pilihlah musim yang tepat agar saat acara berlangsung tidak berantakan karena angin atau hujan. Jika memilih public beach, pilihlah bukan di hari libur agar tidak terlalu banyak pengunjung di sekitar tempat menggelar acara.

Memperhitungkan Jumlah Tamu, Konsumsi dan Dekorasi

 

Beberapa pantai memiliki akses yang cukup jauh dari pusat kota. Untuk itu, Womanblitzer harus mempertimbangkan akomodasi menuju lokasi serta jumlah undangan yang nantinya akan berpengaruh pada fasilitas yang harus disiaapkan. Perhitungkan semua dengan matang agar tamu undangan dijamu dengan maksimal saat pesta pernikahan Womanblitzer.

Siapkan Hiburan dan Dress Code untuk Meriahkan Suasana

 

Memilih lokasi pantai yang terbuka bukan berarti Womanblitzer tidak menyediakan hiburan bagi tamu undangan. Untuk membuat suasanan lebih meriah dapat menyewa wedding band dengan sound system yang sesuai dengan keadaan pantai. Womanblitzer juga dapat menyiapkan dress code untuk tamu undangan agar acara lebih berkesan tak hanya bagi anda namun juga bagi tamu undangan.

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz