Cara Praktis Rangkai Taman Mini di Rumah

Cara Praktis Rangkai Taman Mini di Rumah
11 Juni 2021 15:03 WIB

Kalau sudah memiliki waktu senggang atau weekend, biasanya hal apa yang sering anda lakukan? Kalau anda menyukai berkebun namun dengan lahan terbatas, tips kali ini bisa membantu. Membuat taman mini dengan dekorasi yang apik tidak selalu membutuhkan tempat yang luas. Coba kreasikan barang-barang di rumah untuk dijadikan perabotan taman yang unik.

  1. Tampil Rapi Dengan Palet Kayu

 Cara Praktis Rangkai Taman Mini di Rumah

Palet kayu ini bisa anda beli langsung atau rangkai sendiri menggunakan kayu yang sudah tidak terpakai. Susun dengan arah vertical atau horizontal sesuai dengan denah taman anda lalu tempatkan tanaman di atasnya agar lebih rapi. Cara membersihkannya juga mudah dan membuat tanah yang keluar tidak menjadi berceceran. Anda bisa mengecatnya menjadi warna hitam, putih atau coklat tua sesuai selera.

  1. Perbanyak Pot Gantung

 Cara Praktis Rangkai Taman Mini di Rumah

Cara ini juga efektif dilakukan di lahan yang tidak terlalu luas atau lahan sudut rumah. Letakkan tanaman anda pada pot gantung, hias pot atau susun berdasarkan warna agar terlihat lebih menarik. Bukan hanya tanaman merambat saja, anda bisa menanam mawar hingga kaktus yang lebih unik dengan penataan pot mini ini.

  1. Manfaatkan Pipa atau Kayu Bekas

 Cara Praktis Rangkai Taman Mini di Rumah

Ternyata metode penanaman menggunakan pipa tidak hanya berlaku untuk tanaman hidroponik saja. Anda bisa memanfaatkan pipa atau kayu bekas lalu susun menyerupai tangga dengan sudut 90 derajat. Lapisi bagian depan dan belakang menggunakan kayu untuk bisa diisi tanah di dalamnya. Anda bisa menambahkan bibit bunga atau bahkan sayur dan cara penyiramannya juga lebih praktis.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz