6 Sekolah dengan Biaya Termahal di Dunia

11 Februari 2020 05:56 WIB

 

Menjadi orang tua, tentu saja Womanblitzer selalu ingin yang terbaik untuk sang buah hati. Mulai dari awal masa pertumbuhannya bahkan saat anak akan masuk sekolah. Tentu saja, para orang tua ingin memberikan akses pendidikan yang terbaik. Tak jarang, Womanblitzer akan memilih sekolah yang memiliki kurikulum dan fasilitas terbaik untuk sekolah anak.  Sekolah dengan fasilitas lengkap umumnya memiliki biaya yang tidak sedikit. Sama halnya dengan beberapa sekolah berikut ini yang memiliki biaya sekolah yang termahal di dunia. Di beberapa negara, sekolah-sekolah termahal ini memiliki biaya yang cukup fantastis.

Hill House School

 

Sekolah termahal pertama yakni Hill House School yang terletak di London Inggris. Sebelumnya, Hill House School pertama kali dibangun di Swiss pada tahun 949. Lalu pad atahun 1952, sekolah ini membuka cabang pertamanya di London. Pangeran Charles, putra dari Ratu Elizabeth II menerima pendidikan awalnya di sekolah ini. Biaya sekolah per tahun sekolah Hill House School ini sekitar Rp 269 juta.

Sekolah St. Edmund

 

Mash berada di kawasan Inggris, kali ini sekolah termahal lain berada di daerah Surrey Inggris. Sekolah St. Edmund adalah sekolah tua yang memiliki biaya yang fantastis. Untuk bersekolah di sini, para orang tua harus membayar biasa sekitar Rp 353 juta per tahunnya. Dulu Yang Mulia Raja Abdullah II dari Yordania belajar di St. Edmund sebelum pindah ke Amerika.

Ecole des Roches

 

Ecole des Roches merupakan salah satu sekolah termahal di dunia yang berlokasi di Normandi, Prancis. Para keluarga kalangan atas dunia banyak yang mempercayakan pendidikan putra-putri mereka di sekolah Ecole des Roches. Sekolah yang dibangun pada 899 ini memiliki biaya per tahunnya sekitar Rp 530 juta.

Marlborough College

 

Marlborough College menjadi salah satu sekolah termahal di dunia yang pernah memenangkan gelar sekolah terbaik pada tahun 2015 silam. Sekolah yang terletak di Wiltshire, Inggris ini sering kali menjadi kpercayaan keluarga Inggris bahkan keluarga kerajaan. Putri Eugene merupakan lulusan dari sekolah Marlborough College. Orang tua perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 550 per tahun untuk bersekolah di sekolah ini.

Lakefield College School

 

 

Lakefield College School selain dikenal sebagai sekolah dengan biaya termahal di dunia, sekolah ini juga cukup terkenal di kalangan keluarga kerajaan. Pangeran Charles sempat melanjutkan pendidikanya di sekolah ini. Lakefield College School berlokasi di Ontario, Kanada. Orang tua perlu membayar biaya sekitar Rp 646 juta per tahun untuk bersekolah di sekolah ini.

Eton College

 

Eton College menjadi salah satu sekolah khusus laki-laki yang sangat terkenal di Inggris. Sekolah yang berlokasi di Berkshire, Inggris ini merupakan tempat Pangeran Harry dan Pangeran William bersekolah dulu. Biaya untuk bersekolah di sekolah ini sekitar Rp 660 juta per tahun.

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz