5 Langkah Praktis Aplikasikan Fake Nails

5 Langkah Praktis Aplikasikan Fake Nails
21 September 2021 11:13 WIB

Fake nails atau kuku palsu bisa menjadi cara bagi anda yang ingin membuat tampilan kuku yang bagus dalam sekejap. Berbagai bentuk, warna, baik tampilan glossy atau matte pun bisa anda pilih sesuai selera. Berikut lima langkah praktis untuk aplikasikan fake nails dengan rapi. 

1. Bersihkan Kuku

5 Langkah Praktis Aplikasikan Fake Nails

Langkah pertama dimulai dengan membersihkan kuku baik ketika anda tengah menggunakan cat kuku sebelumnya atau tidak. Selain dapat mengangkat kotoran dan debu, membersihkan kuku bisa menjadi tolak ukur permukaan kuku yang baik sebelum ditempel dengan fake nails di atasnya. Anda bisa membersihkannya dengan alkohol lalu rendam menggunakan air hangat untuk kedua sisi tangan.

2. Rapikan Kuku

5 Langkah Praktis Aplikasikan Fake Nails

Setelah kuku dalam posisi lembap, anda bisa memotong ujung kuku yang terlalu panjang. Untuk membuat shape yang lebih menarik, anda bisa menggunakan nails file dengan permukaan kasar di salah satu sisinya. Bentuk kuku sesuai yang anda inginkan, apakah berbentuk kotak, almond atau oval. 

3. Pilih Fake Nails

5 Langkah Praktis Aplikasikan Fake Nails

Setelah kuku sudah rapi dan bersih, sekarang waktunya untuk memilih fake nails sesuai selera. Anda bisa menemukan warna yang sesuai, finish baik matte atau glossy dan yang paling penting adalah bentuknya. Biasanya ketika anda membeli di online store, anda akan mendapat 10-12 kuku palsu yang bisa disesuaikan. Cobalah dulu tanpa menggunakan lem untuk mengetahui apakah masing-masing kuku sudah pas ukurannya.

4. Aplikasikan Fake Nails

5 Langkah Praktis Aplikasikan Fake Nails

Terdapat dua cara umum yang biasanya dilakukan untuk mengaplikasikan kuku palsu. Anda bisa menggunakan lem atau stiker lengket yang biasanya diaplikasikan ke kuku. Kedua cara ini bisa dilakukan agar kuku lebih menempel dengan erat. Pastikan untuk memilih ukuran lem yang pas agar tidak meluber kemana-mana.

5. Perawatan Fake Nails

5 Langkah Praktis Aplikasikan Fake Nails

Setelah kuku sudah tertempel secara sempurna, usahakan untuk didiamkan kurang lebih 15-20 menit dan usahakan tidak terkena air langsung. Setelah itu, anda bisa tampil maksimal dengan fake nails yang digunakan. Saat melepasnya pun, anda bisa mengompres kuku dengan kapas dan alkohol atau merendamnya di air hangat dan lepaskan fake nails secara perlahan. 






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz