5 Gerakan Ringan Sebelum Tidur untuk Mengecilkan Perut

5 Gerakan Ringan Sebelum Tidur untuk Mengecilkan Perut
1 Maret 2018 17:10 WIB

Postur tubuh yang ideal adalah impian setiap wanita. Melakukan gaya hidup sehat dan berolahraga teratur akan membantu untuk menjaga postur tubuh ideal. Berikut 5 gerakan ringan sebelum tidur untuk mengecilkan perut.

 

Gerakan Sit Up

gerakan mengecilkan perut, sit up, plank,

Sit Up adalah gerakan yang mudah dan dapat dilakukan di mana saja. Semua orang tentunya sudah mengenal gerakan ini dapat mengecilkan perut. Gunakan matras sebagai alas saat melakukan gerakan ini agar semakin nyaman. Gerakan sit up dilakukan dengan membaringkan tubuh di lantai dengan posisi terlentang. Lalu, menekuk kedua kaki sampai membentuk sudut 45 derajat denga  telapak kaki  tetap menyentuh lantai. Meletakkan kedua tangan di belakang kepala lalu mengangkat badan menggunakan otot perut. Melakukan gerakan ini sebanyak 15 kali dalam 3 kali set akan membantu melatih otot perut dan menghilangkan lemak dibagian perut.

 

Gerakan Crunch

gerakan mengecilkan perut, sit up, plank,

Gerakan crunch hampir mirip seperti melakukan gerakan sit up namun tidak dilakukan dengan mengangkat badan seluruhnya. Gerakan ini adalah gerakan dasar untuk membentuk dan melatih otot perut bagian atas dan dapat mengecilkan perut. Dimulai dengan membaringkan tubuh di matras dalam posisi terlentang dan meletakkan kedua tangan di belakang kepala. Lalu, mengangkat badan dan bahu sambil menegangkan otot perut. Jangan lupa untuk memperhatikan leher agar tetap dalam keadaan lurus dan melakukan gerakan crunch ini selama 15 kali dalam 3 set.

 

Gerakan Bicycle Crunch

gerakan mengecilkan perut, sit up, plank,

Gerakan bicycle crunch dapat melatih otot perut bagian bawah, tengan dan atas dalam satu gerakan. Seperti nama yang digunakan, bicycle crunch menggunakan gerakan layaknya sedang bersepeda namun dilakukan di atas matras. Cara melakukannya pertama meletakkan kedua tangan di bagian samping telinga. Lalu, mengangkat kedua kaki secara bersamaan tanpa menyentuh lantai. Pada saat yang bersamaan, menekuk kaki kiri dan menggerakkan siku bagian kanan sampai bersentuhan dengan lutut kiri dan sebaliknnya. Melakukan gerakan bicycle crunch sebanyak 25 kali dalam 3 set. Melakukan gerakan yang benar dan teratur akan memberikan hasil yang memuaskan.

 

Gerakan Leg Raise

gerakan mengecilkan perut, sit up, plank,

Gerakan leg raise adalah gerakan yang dapat dilakukan tanpa bantuan apapun. Meski gerakan ini terlihat mudah, namun melakukannya dalam beberapa set akan membuat otot-otot perut terasa terbakar karena pembakar lemak. Melakukannya pun sangat mudah dengan membaringkan tubuh secara terlentang di lantai. Lalu mengangkat kaki sampai membentuk sudut 90 derajat dan menurunkan kaki tanpa menyentuh tanah. Mengulangi gerakan dari awal dan dilakukan sebanyak 15 kali dalam 3 set.

 

Elbow Plank

gerakan mengecilkan perut, sit up, plank,

Gerakan sederhana yang dapat dilakukan di mana saja namun dapat memberikan efek dalam menghilangkan lemak pada perut. Elbow plank juga berguna untuk melatih stabilitas selain untuk melatih otot perut. Cara untuk melakukannya dengan memposisikan tubuh menghadap ke lantai dan meletakkan kedua tangan sampai siku juga menyentuh lantai. Selanjutnya mengangkat tubuh dengan posisi telapak tangan tegak dan posisi punggung dalam keadaan lurus. Menahan perut selama 30 detik dalam satu kali gerakan elbow plank. Melakukan gerakan ini selama 3 kali set dengan 10 kali gerakan tiap set.

 

 

Source gambar: Dari beberapa sumber







Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz