Yuk Intip Hidangan Khas Tahun Baru Dari Berbagai Negara di Dunia

Yuk Intip Hidangan Khas Tahun Baru Dari Berbagai Negara di Dunia
30 Desember 2022 18:35 WIB

Tidak terasa tahun 2022 segera berakhir. Seluruh orang di dunia turut bersuka cita dalam menyambut tahun baru nanti. Beberapa diantaranya, turut meramaikan dengan liburan maupun hanya sekedar berkumpul dengan orang terkasih.

Untuk menemani momen pergantian tahun memang tidak lengkap jika tidak ada hidangan untuk disantap. Berikut adalah makanan khas dari berbagai negara yang mungkin bisa jadi referensi kalian nanti!

  1. Tourtiere-Kanada

 

Pai daging khas Kanada ini berasal dari tempat bernama Quebec dan biasa dihidangkan saat Natal dan Tahun Baru. Hidangan ini cukup spesial karena menggabungkan rasa manis dan gurihnya daging sapi, kentang, bawang bombay, rempah-rempah dan kulit pai yang renyah.

  1. Kransekake-Norwegia

 

Di negara-negara Skandinavia seperti Denmark dan Norwegia, Kransekake (kue karangan bunga), biasanya disajikan pada Malam Tahun Baru. Kue ini terbuat dari donat atau kue marzipan yang ditumpuk satu sama lain dan direkatkan dengan lapisan gula hingga menyerupai menara.

  1. Croquembouche Cone-Prancis

 

Masyarakat asli Prancis biasa menghidangkan kudapan ini dengan persiapan maksimal. Croquembouche adalah makanan penutup meriah yang terbuat dari krim puff yang dicelupkan ke dalam karamel, ditumpuk membentuk menara, kemudian di lumuri lagi dengan karamel di atasnya.

  1. Valeopita-Yunani

 

kue khas asal Yunani ini disajikan pada perayaan Tahun Baru. Menariknya, pada bagian dalam kue di isi dengan koin maupun pernak-pernik penanda keberuntungan untuk 12 bulan mendatang.

 







Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz