Womanblitzer Ingin Lebih Produktif? Hindari Bermain Ponsel di Waktu-waktu Ini

11 November 2019 05:32 WIB

 

Setelah seharian bekerja, pasti banyak Womanblitzer yang memilih untuk bermain dengan ponsel sesaat sebelum tidur hingga akhirnya terlelap. Alih-alih tidur lelap, nyatanya kebiasaan ini justru dapat menganggu hormon melatonin yang dapat membuat Womanblitzer terjaga setiap malam. Tak hanya waktu malam hari, berikut ini adalah waktu-waktu lain yang dianggap kurang ideal untuk memeriksa ponsel.

Sesaat Setelah Bangun Tidur

 

Womanblitzer pasti memiliki godaan besar untuk langsung melihat ponsel. Mungkin kebiasaan ini harus segera Womanblitzer tinggalkan agar bisa lebih produktif. Karena dengan melihat ponsel langsung setelah bangun tidur, Womanblitzer akan dibanjiri dengan beragam berita, email dan pesan yang sudah pasti akan menyita perhatian bahkan sebelum Womanblitzer membuat rencana untuk hari itu.

Saat harus Membangun Network

 

Ketika Womanblitzer tengah menghadiri sebuah acara ataupun seminar, alangkah lebih baik jika memaksimal perhatian pada keadaan sekitar tak hanya dengan layar ponsel. Acara-acara seperti itu dapat menjadi kesempatan bagi Womanblitzer untuk membangun jaringn dan memperluas pertemanan. Jangan sampai Womanblitzer menyia-nyiakan kesempatan ini hanya untuk bermain ponsel.

Saat Mengerjakan Tugas

 

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Carolina, Irvine, ditemukan jika rata-rata seseorang perlu waktu sekitar 23 menit 15 detik untuk dapat kembali fokus setelah ada interupsi. Untuk itu, Womanblitzer disarankan untuk tidak terlalu sering memeriksa ponsel saat tengah mengerjakan tugas yang butuh konsentrasi tinggi.

Pada Jam Produktif

 

Setiap orang memiliki jam dan waktu produktifnya yang berbeda-beda. Pasti ada Womanblitzer yang merasa lebih produktif di pagi, siang atau malam hari. Kapanpun waktu produktif Womanblitzer, alangkah baiknya untuk menggunakan waktu tersebut secara maksimal untuk mengerjakan pekerjaan hingga berbagai hal penting lainnya. Dengan menjauh sejenak dari ponsel, Womanblitzer akan dapat bekerja lebih efektif dan maksimal.

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz