Womanblitzer Belajar Penulisan Buku Anak Bersama Clavis

20 September 2019 22:35 WIB

 

Kegiatan membaca sudah seharusnya dikenalkan pada anak-anak sejak usia dini. Ketika anak terbiasa membaca sejak dini, rasa suka untuk selalu membaca akan terus tumbuh seiring bertambahnya usia anak. Untuk itu, secara spesial Clavis mengadirkan sebuah workshop penulisan buku anak untuk Womanblitzer.

 

(Acara Workshop and Pitching Penulis Buku Anak dari Clavis)

Dalam acara Workshop and Pitching Penulis Buku Anak dari Clavis ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas buku cerita anak sesuai dengan standard international. Womanblitzer diajak untuk mengetahui bagaimana idealnya membuat buku dari proses awal hingga akhir. Dan tentu saja, buku yang sesuai untuk anak-anak.

 

(Philippe Werck - Founder Clavis Books Belgium)

Spesial untuk acara Workshop and Pitching Penulis Buku Anak, Clavis menghadirkan tiga narasumber yaitu: Philippe Werck (Founder Clavis Books Belgium), Ratna Kusuma Halim (Pengarang dan Ilustrator Buku "Bunga Penyihir Cilik") dan Winda Susilo (Publisher Clavis Indonesia). Ketiga narasumber ini membahas secara detail bagaimana pembuatan dan penyusunan buku cerita anak. Tak hanya itu, mereka juga menyampaikan tentang bagaimana membuat buku cerita anak yang menarik yang dapat dinikmati oleh semua kalangan yang dibuat berdasarkan sudut pandang anak.

 

(Ratna Kusuma Halim - Pengarang dan Ilustrator Buku "Bunga Penyihir Cilik")

 

(Winda Susilo  Publisher Clavis Indonesia)

Acara Workshop dan Pitching Penulis Buku Anak dari Clavis ini berlangsung pada hari Kamis, 19 September 2019 di The Localist Cafe Surabaya.

Dengan terselenggaranya acara ini, Clavis berharap dapat bekerjasama dengan penulis dan ilustrator Indonesia, khususnya di Surabaya. Clavis memiliki target untuk dapat membuat karya yang dapat menembus pasar international. Karena peluang sebagai penulis buku internasional sangatlah besar. Persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya adalah memiliki satu karakter , karakter memiliki masalah, dan karakter memiliki solusi akan masalah yang mereka hadapi.

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz