Vidya Rafika, Atlet Tembak Asal Indonesia Yang Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

Vidya Rafika, Atlet Tembak Asal Indonesia Yang Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020
13 Juli 2021 13:53 WIB

Olimpiade Tokyo akan diselenggarakan saat musim panas mendatang tepatnya 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 mendatang. Banyak orang yang sudah menantikan olimpiade bergengsi kali ini meskipun harus dengan protokol kesehatan yang ketat. Layaknya olimpiade olahraga pada umumnya, akan ada banyak bidang yang dipertandingkan kali ini termasuk sepak bola, tembak, panahan hingga badminton.

Tim Indonesia pun mempersiapkan keberangkatannya dengan dilepas secara resmi oleh Presiden Joko Widodo. Di antara banyaknya atlet yang berjuang, terdapat nama Vidya Rafika yang menjadi sorotan. Ia adalah satu-satunya penembak Indonesia yang lolos pada olimpiade tersebut. Selama berjalannya olimpiade, bersama dengan Kemenpora RI, Vidya sudah menargetkan untuk bisa sampai ke babak final.

Menariknya, Vidya sudah belajar menembak semenjak duduk di bangku 3 SD hingga saat ini. Bisa dikatakan butuh perjuangan yang panjang sebelum akhirnya Vidya bisa lolos ke Olimpiade Tokyo. Untuk menambah kapasitasnya di bidang olimpiade dunia, Vidya tengah menjalani latihan secara intensif bersama pelatih asal Iran, Ebrahim Inanloushaviklo.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz