Usung Tema Turki, Muslim Fashion Runaway 2022 digelar lagi

Usung Tema Turki, Muslim Fashion Runaway 2022 digelar lagi
18 April 2022 10:34 WIB

Event Muslim fashion runway baru saja digelar untuk kedua kalinya. Bertempat di grand atrium Pakuwon Mall Surabaya dan berlangsung selama 10 hari, dimulai pada tanggal 15 hingga 24 April 2022. Lalu, pada hari Sabtu (16/4) diadakan press conference, yang dibuka dengan pengenalan karya busana dari berbagai fashion designer.

Muslim Fashion Runway kali ini turut mengundang 13 Designer yaitu, Gita Orlin, Yenyries, Glads Collection, MSHEE, Am Moslem Fashion, Andy Sugix X Heny Rosyid, Kezinu, Arva School of Fashion, Alben Ayub Andal, serta guess Designer yaitu, Nuniek Mawardi. Seluruh designer yang turut berpartisipasi dalam even Runway ini menampilkan berbagai desain fashion terbaik mereka.

Di tahun keduanya, Muslim Fashion Runway hadir guna memberikan kontribusi di dunia fashion dan ekonomi di masa endemi. “Indonesia menjadi urutan ketiga sebagai negara produsen fashion muslim di dunia setelah yang pertama di pegang oleh Arab dan yang kedua oleh negara Turki”, Ungkap Dian saat menggelar press conference.

Mengusung tema Turki di tahun 2022 dikarenakan negara Turki sedang marak diperbincangkan sebagai destinasi wisata pada setahun kebelakang. Salah satu desainer yang mengusung nuansa Turki di karya busananya yaitu, Nuniek Mawardi. Ia meluncurkan 15 koleksi terbarunya, 4 busana untuk pria serta 11 busana untuk wanita. Nuniek mengaku terinspirasi dari puisi cinta Sultan Sulaiman Al-Qanuni, seorang Raja Ottoman yang menuliskan puisi kepada permaisuirinya yang bernama Roxelana.

Nuniek mawardi memberi tema koleksinya kali ini dengan nama The Magneficent. Seluruh koleksi busananya menggunakan bahan sifon, silk, katun, hingga kain tenun songket yang dipadukan dengan warna merah, putih, juga emas yang kental akan nuansa Turki.

Serangkaian acara diadakan selama 10 hari, mulai dari talkshow, designer show, nasheed dan sufi performance, kids muslim runway, workshop, hingga kompetisi face icon.







Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz