Tren Reverse Fasting, Metode Diet untuk Si Super Sibuk

7 November 2019 09:52 WIB

 

Untuk urusan menurunkan berat badan, mungkin kebanyakan dari Womanblitzer cenderung memilih untuk melakukan metode diet dibandingkan dengan berolahraga. Sebenarnya, tidak ada aturan yang melarang hal tersebut. Namun, alangkah baiknya jika metode diet dibarengi dengan rutin berolahraga. Tapi, bagaimana jika Womanblitzer merupakan tipe ornag yang super sibuk yang tak memiliki waktu lebih untuk berolahraga seperti yang sering dialami oleh mereka yang tinggal dan bekerja di perkotaan?

Jika Womanblitzer mengalami masalah yang sama, kini tak perlu khawatir. Sekarang ada tren diet yang disebut dengan metode reverse fasting yang cocok dilakukan oleh Womanblitzer yang super sibuk.

Pengertian Reverse Fasting

 

Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, reverse fasting berarti melakukan puasa secara terbalik. Metode diet ini merupakan cara mengatur pola makan dengan cara membagi waktu makan dan berpuasa yang disesuaikan menggunakan circadian rhythms tubuh Womanblitzer. Menurut National Sleep Foundation circadian rhythms adalah siklus 24 jam yang dijalankan otak untuk mengatur pola tidur dan bangun seseorang. Metode diet reverse fasting mengharuskan Womanblitzer untuk berpuasa dari waktu makan malam hingga saran. Melakukan diet ini mengharuskan Womanblitzer diharuskan untuk makan malam lebih awal.

Cara Melakukan Reverse Fasting

 

Sebelum melakukan reverse fasting, pertama-tama Womanblitzer harus menentukan berapa lama waktu untuk berpuasa (fasting). Womanblitzer dapat memulai dengan berpuasa sekitar 11-12 jam per harinya hingga nanti ketika sudah terbiasa dapat mencapai 5-16 jam perhari. Misalnya jika melakukan reverse fasting selama 11 jam, Womanblitzer diperbolehkan makan dan minum dari pukul 7 pagi hingga 6 malam. Selebihnya Womanblitzer harus berpuasa. Namun, jangan khawatir, di luar jam terebut Womanblitzer masih boleh mengkonsumsi cairan tapi hanya air putih dan minuman yang rendah kalori.

Manfaat Reverse Fasting untuk Tubuh

 

Dikutip dari Mindbodygreen, reverse fasting memiliki manfaat bagi tubuh yakni dapat membuat circadian rhythm tubuh menjadi lebih baik. Sehingga Womanblitzer akan memiliki proses pengaturan hormon pengatur tidur dan  terbangun yang lebih sehat bagi tubuh. Dengan begitu, jadwal dan kualitas tidur Womanblitzer akan kian meningkat.

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz