Tren Membersihkan Sebum Dengan Cleansing Oil

Tren Membersihkan Sebum Dengan Cleansing Oil
22 Juli 2020 09:46 WIB

Beberapa minggu terakhir ini banyak tren di bidang kecantikan yang bermunculan, salah satunya melalui aplikasi Tik Tok. Tren ini membersihkan sisa minyak tersumbat atau sebum dengan cleansing oil. Namun, masih banyak pro dan kontra yang mengitarinya, mengingat teknik ini tidak cocok untuk semua jenis kulit. Ada yang berhasil membersihkan sebum, ada juga yang justru mengalami kemerahan dan iritasi pada wajah. 

Teknik ini menjadi booming saat seorang esthytician dari LABeautylogist, Nayamka Robert Smith memberikan tutorial melalui channel YouTubenya tentang bagaimana mengeluarkan sebum dari wajah. Banyak yang salah mengartikan jika kotoran yang keluar adalah komedo, nyatanya merupakan sebaceous filaments atau kumpulan sebum. Kumpulan sebum yang tersumbat ini nantinya dapat menjadi komedo. Ada beberapa juga yang menyebut sebagai oil plugs. Ia menyebutkan jika minyak dan air tidak dapat bersatu, sehingga pembersih wajah berbasis air seperti facial wash perlu dilengkapi dengan sulfaktan, yang dapat membersihkan minyak dari kulit. Cleansing oil dipilih karena kandungan minyak di dalamnya dapat menarik minyak berlebih dari wajah. 

Jika anda ingin mencoba teknik ini, pastikan membersihkan wajah dengan oil cleanser dan basuh hingga wajah kering. Setelah itu gunakan cleansing oil atau cleansing balm dan letakkan pada bagian wajah sambil dipijat kurang lebih 15-20 menit. Sembari memijat, lama kelamaan sebum akan keluar berupa butiran-butiran kecil. Rekomendasi produk yang bisa dicoba untuk produk ini antara lain Helmish All Cleansing Balm atau Biore Cleansing Oil. 


Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz