5 Tips Untuk Sukses dalam Disiplin Ikuti Anggaran Keuangan

13 Agustus 2019 05:12 WIB

 

Membuat anggaran keuangan atau budget menjadi salah satu hal yang penting untuk menjaga keuangan agar tetap stabil. Namun, tak cukup sampai membuat anggaran keuangan. Womanblitzer harus disiplin dalam menjalankan anggaran keuangan yang telah direncanakan sebelumnya. Tanpa kedisiplinan, percuma saja meski memiliki anggaran keuangan yang sangat terperinci sekalipun. Untuk sukses dalam melakukannya,ikuti lima tips berikut untuk bisa disiplin dalam mengikuti anggaran keuangan.

1. Pilih Satu Kelemahan untuk Diperbaiki

 

Sebagai permulaan untuk memulai disiplin dalam mengikuti anggaran keuangan salah satunya dengan memilih salah satu kelemahan yang sering membuat rencana keuangan berantakan. Misalnya Womanblitzer sering makan di luar, untuk langkah p[ertama  fokuskan untuk mengurangi frekuensi makan di luar. Target-target kecil seperti ini akan lebih mudah di capai dan akan memotivasi Womanblitzer dalam memperbaiki kebiasaan buruk dalam menggunakan uang.

2. Berbelanja di Pagi Hari

Pagi hari merupakan waktu yang sempurna untuk melakukan berbagai kegiatan karena tubuh dan pikiran masih segar. Berbelanja di pagi hari saat  tubuh masih fresh akan membuat WOmanbliter lebih fokus dan mengikuti daftar belanja yang telah dibuat. Berbeda jika berbelanja di sore hari kala tubuh sudah lelah. Terkadang keputusan Womanblitzer akan berbeda dari agenda yang sudah direncanakan.

3. Saat Berbelanja Online, Tunda Pembayaran Hingga Esok Hari

 

Kemudahan dalam berbelanja online sering kali menjadi alasan gagalnya anggaran keuangan yang telah direncanakan. Ketika tengah berselancar di internet, tanpa sadar keranjang belanja tiba-tiba sudah penuh dengan barang-barang yang sebenarnya tidak diperlukan. Untuk itu, usahakan jangan langsung membayar saat itu juga ketika berbelanja online. Tunggu satu hari dan Womanblitzer pasti akan menemukan barang yang seharusnya tidak dibeli.

4. “Tidak Semuanya Harus Dimiliki”

 

Bersikap optimis itu perlu, namun juga harus diimbangi dengan sikap realistis. Sebesar apapun penghasilan yang didapatkan, jika Womanbitzer selalu membeli apapun yang diinginkan secara brutal tentu saja akan muncu masalah dalam anggaran keuangan. Untuk itu, menanamkan pikiran bahwa ‘tidak semuanya harus dimiliki’ juga menjadi salah satu hal yang penting untuk dapat mengikuti anggaran keuangan yang telah dibuat.

5. Self Reward

 

Womanblitzer boleh saja menargetkan perubahan dalam anggaran keuangan. Namun, bagilah setiap target perubahan dengan hal-hal kecil agar terasa lebih ringan ketika dilakukan.dan jangan lupa untuk memberikan self eward atau hadiah pada diri sendiri ketika berhasil melaksanakan arget-target yang berhasil. Hal ini akan membuat Womanb litzer berpikir jika disiplin dalam mengikuti rencana keuangaan adalah hal yang menyenangkan.

 

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz