5 Tips Sukses Bisnis di Bidang Fashion yang Bisa Womanblitzer Coba

4 November 2019 16:35 WIB

 

Tren di dunia fashion selalu berganti dan berputar dari waktu ke waktu. Para desainer busana baik lokal maupun internasional selalu berlomba-lomba untuk menyuguhkan karya terbaik mereka kepada konsumen. Tak mau kalah dengan desainer ternama dunia, banyak brand-brand lokal yang memberikan keunikan dan ciri khasnya tersendiri dalam mempoduksi busana. Inilah yang membuat bisnis di bidang fashion menjadi salah satu  yang menjanjikan. Apakah Womanblitzer tertarik untuk berbisnis di bidang fashion? Mungkin 5 tips sukses di bawah ini dapat Womanblitzer coba untuk mewujudkannya.

Riset Pasar dan Ciptakan Brand

 

Langkah paling awal sebelum memulai bisnis di bidang fashion adalah melakukan riset pasar. Dengan mengetahui trend dan produk yang sekarang sedang populer di kalangan konsumen, Womanblitzer jadi  tak akan kebingungan untuk mengetahui gambaran di kemudian hari. Selanjutnya, menciptakan nama brand. Ciptakanan nama brand yang catchy dan sesuai dengan target market Womablitzer. Kedua hal ini harus dipersiapkan dengan matang agar proses branding yang dihasilkan tepat sesuai sasaran Womanblitzer.

Konsisten

 

Konsisten menjadi satu kunci utama bagi Womanblitzer yang ingin memulai bisnis termasuk di bidang fashion.Selain konsisten dalam merilis produk terbaru, Womanblitzer dapat mencoba untuk mencari ciri khas atau red line dari setiap produk yang diluncurkan. Sebagai contoh, jika Womanblitzer ingin dikenal sebagai desainer yang menonjolkan kain nusantara, mungkin dapat menambahkan unsur kain nusantara pada setiap rancangan. Namun hal ini jangan sampai menjadi batasan bagi Womanblitzer untuk mengekplorasi diri.

Ingat Jika Womanblitzer Tak hanya Seorang Designer, Melainkan Pebisnis

 

Meski Womanblitzer memiliki passion di bidang desgn dan memiliki kemampuan merancang busana yang baik, tentu hal ini tak cukup untuk mengembangakan bisnis menjadi sukses. Skills atau kemampuan lain hrus dimiliki untuk menunjang berkembangnya bisnis Womanblitzer, salah satu cara yang bisa dicoba adalah dengan mulai belajar dari orang-orang yang memiliki pengalaman di bidang yang sama atau mengikuti kelas manajemen bisnis.

Ciptakan Tim yang Solid

 

Ada banyak tahapan mulai dari desain promosi, produksi hingga akhirnya produk siap untuk dikenalkan kepada konsumen. Semua proses tersebut akan terasa mudah jika dilakukan bersama-sama dengan dukungan tim yang solid. Dalam memulai usaha, memilih partner bisnis yang dapat dipercaya dan bertanggung jawab menjadi salah satu kunci utama.

Profesional

 

Persiapkan diri Womanblitzer untuk menjadi designer profesional dengan memulai untuk merancang lookbook serta katalog dari hasil karya yang sudah dibuat. Hal ini dapat menjadi bagian dari CV di bidang fashion. Namun, bagi yang baru saja merintis, cobalah untuk memaksimalkan dana yang dimiliki. Misalnya minta bantuan teman untuk mempromosikan rancangan Womanblitzer. Kemudian melibatkan blogger, influencer atau artis untuk mempromoskan brand dengan tujuan untuk merangkul follower dan calon pembeli sebanyak mungkin.

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz