Tips Pola Asuh Anak Selama Pandemi Covid 19

Tips Pola Asuh Anak Selama Pandemi Covid 19
19 Mei 2020 13:23 WIB

Pandemi yang terjadi sekarang ini membuat orang tua harus cerdik dalam mengatur pola asuh anak. Dimulai dari melakukan kegiatan bersama, membantu anak belajar hingga menerapkan pola pikir positif. Berikut pola asuh yang bisa womanblitzer ikuti menurut World Health Organization (WHO).  

  1. One-on-One Time

Dimulai dengan melakukan beberapa kegiatan dalam satu waktu yang lebih efisien. Womanblitzer bisa membagi waktu secara seimbang apabila mempunyai anak lebih dari satu. Misalnya saat pagi mendampingi adik untuk bermain, dan sore hari membantu kakak mengerjakan PR, atau juga bisa menggabungkannya asalkan sesuai dengan kebutuhan. Diskusikan dengan anak apa saja hal-hal yang mereka ingin lakukan pada hari itu dan ubah kebiasaan menonton TV ataupun bermain gadget dengan aktivitas outdoor yang lebih sehat.

  1. Keeping It Positive

Anak biasanya akan mengikuti apa yang orang tua lakukan. Untuk itu penting sebagai orang tua untuk mengajarkan pola hidup positif. Misalnya dengan memberikan pujian kepada anak ketika ia berhasil melakukan sesuatu atau taat pada perintah yang diberikan. Untuk womanblitzer yang memiliki anak usia remaja, sediakan waktu luang untuk mengobrol bersama tentang apa yang ia rasakan. 

  1. Structure Up

Melatih anak untuk hidup lebih terstuktur dapat dilakukan dengan cara yang menyenangkan. Misalnya, membuat daily routine apa saja yang ia harus kerjakan pada hari itu dan kapan ia mempunyai waktu luang untuk bermain. Bisa juga dengan mengajak anak rajin mencuci tangan dengan sabun berkemasan lucu atau sambil menyanyikan lagu. 


Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz