Tips Pola Asuh Ala Denmark

Tips Pola Asuh Ala Denmark
4 September 2020 10:49 WIB

Tiap negara pasti memiliki cara asuh yang berbeda yang disesuaikan dengan tipe kepribadian dan kebutuhan anak. Salah satu cara asuh yang belum banyak dibahas adalah bagaimana cara membuat anak bisa lebih stabil dan bahagia di usia berkembangnya. Berikut adalah tips pola asuh dari Denmark yang difokuskan pada perkembangan psikis anak. 

Dimulai dari play. Anak-anak pada usia berkembang dipersilahkan untuk bermain sepuasnya, mengeksplor banyak hal. Anak-anak di Denmark yang berusia di bawah 10 tahun ketika selesai pulang sekolah sekitar pukul 2 siang memiliki pilihan untuk pergi ke free time school untuk bermain sepanjang hari.  Lalu, ada authenticity. Bagi orang Denmark, kenyataan dimulai dari pemahaman emosi diri sendiri. Anak-anak diajarkan untuk mengenali dan menerima perasaannya secara jujur dan terbuka, baik yang negatif ataupun positif. 

Autensitas inilah yang akan mencari kebenaran dalam hati dan insting yang bisa diandalkan. Selanjutnya ada empathy. Empati adalah kekuatan yang berharga yang membantu anak-anak untuk bertahan dalam kelompok. Empati terletak di sistem limbik otak yang mengontrol ingatan, emosi serta insting. 

 


Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz