Tips Mudah Rawat Denim Agar Semakin Awet

Tips Mudah Rawat Denim Agar Semakin Awet
26 Juli 2021 11:10 WIB

Barang-barang fashion berbahan denim mudah ditemukan saat ini. Mulai dari celana, jaket, topi hingga kemeja. Karena menggunakan bahan khusus, terkadang cara pencucian yang salah bisa menyebabkan perubahan bentuk pada denim hingga kurang awet digunakan. Ada beberapa tips mudah yang bisa anda lakukan untuk merawat denim, di antaranya sebagai berikut.

 Tips Mudah Rawat Denim Agar Semakin Awet

Pertama, usahakan untuk mencuci menggunakan tangan. Apabila anda terlalu sering menggunakan mesin cuci, denim bisa berubah bentuk bahkan mudah luntur untuk beberapa warna. Anda bisa merendamnya dalam air deterjen sebelum akhirnya dikucek perlahan hingga bersih.

Cara kedua, usahakan untuk menggunakan air hangat saat mencuci. Air bersuhu hangat akan memperkecil risiko penyusutan pada denim. Anda bisa lebih menggunakannya dalam waktu lama. Selain itu air hangat cocok digunakan untuk banyak pakaian mulai dari rajut atau bahan sintetis lainnya.

 Tips Mudah Rawat Denim Agar Semakin Awet

Usahakan untuk tidak terlalu sering mencuci jeans untuk mencegah pudarnya warna. Apabila sehabis dikenakan, anda bisa mengeringkannya secara alami untuk mencegah tumbuhnya jamur. Bisa juga menggunakan fabric spray untuk memberikan efek wangi sekaligus membunuh bakteri pada pakaian. Selamat mencoba!






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz