Tips Mudah Cegah Kaki Agar Tidak Mudah Bau

Tips Mudah Cegah Kaki Agar Tidak Mudah Bau
10 Oktober 2020 20:07 WIB

Menggunakan sepatu dalam waktu yang lama kadang membuat kaki kesulitan bernafas dan lembap. Alhasil sering muncul bau tidak sedap dan membuat rasa tidak nyaman pada kaki. Untuk itu, Womanblitzer bisa menggunakan beberapa cara di bawah ini untuk mencegah kaki agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. 

Pertama, adalah merendam kaki dengan larutan garam dan lemon. Cara ini juga bisa digunakan untuk merelaksasi kaki dengan mencampurkan satu baskom air hangat yang ditaburi garam dan perasan lemon. Rendam kaki selama 15-20 menit lalu bilas.

Cara kedua yang bisa dilakukan yakni dengan rajin membersihkan kaki menggunakan produk eksfoliasi atau scrub. Cara ini juga ampuh untuk mencegah kulit tumit agar tidak pecah-pecah. Cukup gunakan campuran gula dan kopi atau sea salt dan tambahkan air sedikit hingga membentuk pasta. Oleskan pada kaki dan gosok perlahan hingga kulit mati keluar dan bersih. 

 

Anda juga bisa memanfaatkan foot spray yang saat ini sudah banyak tersedia di pasaran. Aroma yang disediakan pun tergolong segar seperti sereh atau lemon. Gunakan pada kaki yang kering sebelum tidur untuk mendapat efek maksimal.



Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz