Tips Mudah Bersihkan Waterproof Mascara

Tips Mudah Bersihkan Waterproof Mascara
7 April 2021 08:46 WIB

Salah satu bagian wajah yang sering menjadi sorotan wanita adalah mata. Beberapa produk kosmetik dan skincare digunakan pada bagian mata karena memiliki bagian yang sensitif dan gentle. Salah satu produk untuk mempercantik mata adalah penggunaan maskara. Maskara yang waterproof lebih banyak diminati karena mengurangi smudge dan awet dipakai seharian. Hal yang menjadi halangan adalah ketika menghapus maskara yang kadang membuat bulu mata menjadi patah. Inilah beberapa cara mudah dan efektik menghapus waterproof mascara.

Tips Mudah Bersihkan Waterproof Mascara

Pertama, gunakan aplikator yang lebih kecil untuk menghapus maskara. Anda bisa menggunakan cotton buds yang lebih pipih. Cotton buds akan lebih efektif membersihkan dan mengurangi gesekan yang mengakibatkan lipatan pada mata bertambah. Berikan beberapa tetes cleansing products pada cotton buds lalu usap perlahan untuk menghapus maskara.

Tips Mudah Bersihkan Waterproof Mascara

Kedua, pilih pembersih makeup mata yang oil based. Campuran minyak di dalam pembersih akan lebih mudah mengangkat produk sekaligus mengurangi iritasi. Anda bisa menggunakan micellar water atau eye makeup remover khusus.

Ketiga, gunakan cleansing balm atau oil untuk langkah yang lebih efektif. Cara ini semakin bermanfaat apabila anda terlalu lelah menghapus makeup. Cleansing balm akan meluruhkan keseluruhan makeup bahkan hingga bagian mata. Namun, gunakan pijatan dan gerakan lembut ke arah atas untuk mencegah kulit menjadi kendur.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz