Tips Merawat Daun Tanaman Semakin Kinclong

Tips Merawat Daun Tanaman Semakin Kinclong
18 Januari 2021 12:49 WIB

Pernahkah anda mengalami permukaan daun tanaman menjadi kusam? Utamanya ketika mereka berada di luar ruangan dan terkena debu. Bukan hanya membuat tampilan menjadi tidak baik, lapisan debu juga akan menghalangi pancaran sinar matahari untuk proses fotosintesis.  Untuk itu ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar daun semakin kinclong.

Usahakan untuk sering mengecek permukaan daun dengan jari untuk mengetahui apakah ada debu yang menempel. Saat menyemprotkan cairan untuk membersihkan debu, anda bisa menggunakan susu. Campurkan susu dengan air pada perbandingan yang sama dan semprotkan. Susu juga memiliki manfaat untuk menjaga kilauan tahan lama dan minim terkena debu.

Salah satu bahan alami yang bisa anda gunakan adalah kulit pisang. Kulit pisang mengandung minyak alami yang membuat tampilan daun semakin berkilau dan wangi. Anda bisa menggunakan kulitnya secara langsung dan usap pada daun secara perlahan. Usahakan juga untuk mengetahui jenis dan karakter tanaman yang anda rawat, apakah ada yang butuh perawatan khusus atau tidak. Selamat mencoba.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz