Tips Menyimpan Makanan agar Bebas dari Jamur

9 Januari 2020 09:34 WIB

 

Apakah Womanblitzer termasuk orang-orang yang suka membeli bahan makanan banyak untuk persediaan di rumah? Tak jarang banyak orang yang memilih untuk berbelanja banyak untuk persediaan selama satu minggu atau lebih. Namun, tak jarang banyak bahan makanan yang sudah berjamur padahal baru saja disimpan? Maka, Womanblitzer butuh cara yang tepat untuk menyimpan makanan agar tak cepat berjamur. Selain mencegah makanan berjamur, dengan menyimpan makanan dengan cara yang tepat, tentu saja Womanblitzer akan lebih berhemat  karena tak perlu membuang dan memberi bahan makanan tersebut kembali. Berikut adalah beberapa tips dalam menyimpan makanan agar bebas dari jamur.

Belanja dalam Jumlah Cukup

 

Ketika Womanblitzer akan berbelanja, ada baiknya untuk memikirkan jumlah belanjaan yang akan dibeli. Usahakan bahan makanan yang dibeli dalam porsi cukup dan tidak berlebihan. Pasalnya, jika memberli bahan makanan dalam jumlah banyak dan hanya memakai sedikit dan menyimpannya bisa menyebabkan tumbuhnya jamur. Apalagi bahan makanan seperti sayur dan buah yang rentan gampang layu dan busuk. Dari pada terbuang percuma, ada baiknya lebih bijak saat membeli.

Jangan Menyimpan Makanan Terlalu Lama

 

Menyimpan waktu dalam waktu lama berisiko dan besar kemungkinan akan ditumbuhi jamur. Sebaiknya, menyimpan makanan dalam waktu singkat dan segera digunakan dapat mencegah munculnya jamur. Ada baiknya sebelum membeli bahan makanan untuk selalu mengecek tanggal kadaluarsa agar lebih meminimalisir tumbuhnya jamur pada makanan.

Masukkan Makanan dalam Wadah Tertutup

 

Saat Womanblitzer membeli buah atau tengah memakan buah yang sudah terlanjur dikupas, simpan makanan dalam wadah tertutup. Hal ini juga berlaku bagi sayuran maupun sisa makanan yang lain agar tidak terbuang. Dengan emletakkan makanan di wadah tertutup akan membuatnya tetap lembab dan segar. Namun, jangan terlalu lama menyimpan makanan yang sudah dipotong dalam wadah karena rentan ditumbuhi jamur.

Hindari Menyimpan Makanan dengan Kaleng Terbuka

 

Menyimpan makanan dalam kaleng dengan wadah yang sudah terbuka rentan busuk terlebih lagi untuk makanan basah. Untuk itu, jika Womanblitzer menggunakan bahan makanan kaleng lebih baik segera pindahkan seluruhnya pada wadah plastic tertutup agar lebih aman dan jangan lupa untuk menyimpannya di dalam kulkas.

Rutin Membersihkan Kulkas atau Tempat Menyimpan Makanan

 

Kebersihan adalah faktor penting agar makanan Womanblitzer tidak mudah ditumbuhi jamur. Oleh sebab itu, membersihkan kulkas atau lemari es dan tempat menyimpan makanan secara rutin perlu untuk dilakukan. Karena jamur lebih mudah mengontaminasi makanan di tempat-tempat yang kurang dijaga kebersihannya.

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz