Tips Memilih Aksesoris Sesuai Warna Kulit

Tips Memilih Aksesoris Sesuai Warna Kulit
27 Agustus 2021 13:10 WIB

Bagi anda yang menyukai outfit bergaya simple dan minimalis, aksesoris bisa menjadi aksen pemanis yang membuat tampilan semakin proper. Apalagi saat ini konsep aksesoris juga beragam, mulai dari yang simple hingga abstrak. Lalu, bagaimana cara memilih aksesoris yang tepat sesuai warna kulit?

Tips Memilih Aksesoris Sesuai Warna Kulit

Anda perlu mengetahui undertone kulit masing-masing. Undertone ini yang akan mempermudah kita untuk memilih aksesoris yang sesuai tanpa terlihat bertabrakan, wash-off atau bahkan kusam. Secara umum, undertone dibagi menjadi 3 bagian yang bisa dilihat dari pembuluh darah di bagian tangan sebagai indikatornya :

  1. Cool Undertones : biasanya pembuluh darah berwarna biru keunguan
  2. Neutral Undertones : pembuluh darah akan terlihat lebih ke arah biru kehijauan
  3. Warm Undertones : hijau dan olive menjadi dominasi warna pembuluh darah

 Tips Memilih Aksesoris Sesuai Warna Kulit

Setelah mengetahui jenis undertones kulit, kita bisa menyesuaikan warna aksesorisnya. Bagi pemilik cool undertones, bisa memilih aksesoris dengan gaya silver. Begitu juga dengan warm undertones yang lebih cocok menggunakan aksesoris dengan nuansa emas atau kekuningan. Sedangkan, kedua warna aksesoris ini masih cocok-cocok saja digunakan untuk neutral undertones.

 Tips Memilih Aksesoris Sesuai Warna Kulit

Untuk pemasangan aksesoris sendiri, anda bisa menumpuk atau menggunakannya sendiri-diri. Gaya tumpuk ini biasanya dimanfaatkan untuk kalung, cincin atau anting. Tidak ada salahnya juga menggunakan aksesoris pada rambut seperti hairclip yang sedang tren.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz