3 Tips Makeup dari Bubah Alfian, MUA Langganan Artis

8 Agustus 2019 09:20 WIB

 

Nama Bubah Alfian menjadi salah satu dari sederet nama di balik wajah cantik ibu kota. Mulai dari penyanyi Raissa, Bunga Citra Lestari hingga Luna Maya menjadi artis langganan yag memakai jasa Bubah Alfian dalam merias wajah cantik mereka. Bubah Alfian sendiri pernah merias artis internasional seperti penyanyi Bebe Rexha. Sosok Bubah Alfian seebagai makeup artist Indonesia dikenal dengan hasil makeupnya yang terlihat natural dan flawless. Berikut 3 tips bermakeup dari Bubah Alfian yang dapat mempercantik makeup Womanblitzer semuanya.

1. Mempersiapkan wajah untuk aplikasi makeup sempurna

 

Untuk mendapatkan tampilan makeup yang sempurna, step pertama menurut Bubah Alfian adalah mempersiapkan wajah. Tahapan yang dilakukan seperti membersihkan wajah, menggunakan pelembab dan lip balm. "Kalau misalnya saat diaplikasikan makeup terlihat tidak menempel karena wajah terasa kasar, menggunakan micellar water untuk membersihkan wajah terlebih dahulu bisa membuat makup lebih menempel, lho!" jelas Bubah Alfian.

2. Mengaplikasikan shading hidung yang natural

 

Melakukan shading hidung sering kali dilakukan dalam satu paket dengan kontur wajah. Menurut Bubah Alfian, cara ini dapat membyat hasil shading hidung kurang natural. Untuk mendapatkan shading hidung yang natural, pertama pilih warha shading yang lebih terang dari kontur namun lebih gelap dari foundation. Kemudian, memulai shading dari ujunghidung dekat mata dan menarik garis meyempit ke bawah untuk ilusi hidung lebih ramping dan mancung.

3. Mengaplikasikan blush on sesuai dengan bentuk wajah

 

Selama ini tidak ada aturan khusus tentang bagaimana cara mengaplikasikan bluch on yang benar. Namun, ada waktu di mana setelah menggunakan blush on malah membuat tampilan wajah terlihat semakin chubby. Hal ini dapat disebabkan dari bentuk aplikasi blush on yang dilakukan.  "Kalau ingin mengurangi pipi chubby, tarik garis blush on dari atas (dekat telinga) sampai bawah (dekat tulang hidung) tulang pipi. Sebaliknya, kalau Anda ingin terlihat lebih chubby, aplikasikan blush on secara mendatar," jelas Bubah Alfian.

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz