Tips Gunakan Concealer Agar Tidak Abu-Abu

Tips Gunakan Concealer Agar Tidak Abu-Abu
3 Juni 2021 10:06 WIB

Penggunaan concealer terbilang cukup tricky apalagi untuk bagian wajah yang cenderung memiliki garis-garis halus seperti bawah mata, smile lines hingga kelopak mata. Namun, produk satu ini terbilang multifungsi apalagi untuk anda yang ingin tampil fresh sepanjang waktu! Ada kalanya pemilihan warna concealer kadang menjebak kita sehingga warna yang ditimbulkan lebih abu-abu. Pernah mengalaminya? Coba tips makeup berikut ini.

Pertama, sebelum memilih warna concealer pastikan anda mengetahui warna kulit dan undertone yang digunakan. Misalnya, kuning langsat degan warm undertone atau light dengan neutral undertone. Produk biasanya akan memberikan deskripsi lengkap tentang penjelasan warnanya. Selanjutnya, pilih warna concealer yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Apakah untuk memberikan highlight di wajah atau menutupi noda kehitaman.

 Tips Gunakan Concealer Agar Tidak Abu-Abu

Untuk area bawah mata yang cenderung gelap, usahakan untuk tidak langsung menggunakan concealer berwarna terang. Anda bisa memberikan color corrector berwarna oranye kemerahan sebagai penetral. Aplikasikan dengan jari atau beauty sponge lalu tepuk-tepuk dengan lembut. Lalu, gunakan concealer berwarna peach pada area yang gelap dan blend. Berikan concealer yang memiliki 1-2 tingkat kecerahan dari warna kulit asli untuk memberikan efek highlight.

 Tips Gunakan Concealer Agar Tidak Abu-Abu

Cara di atas bisa anda gunakan untuk menutupi area under eye yang gelap dan memberikan highlight. Sedangkan untuk menutupi noda hitam bekas jerawat, anda bisa menggunakan concealer berwarna peach atau yang sesuai warna kulit. Aplikasikan secara spesifik pada noda hitam atau dengan teknik spot concealing. Blend dengan beauty sponge lalu berikan waktu sejenak untuk nantinya ditambahkan setting powder. Cara ini bisa anda gunakan sebelum menggunakan foundation atau sesudahnya.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz