5 Tips Dekorasi Rumah Hemat untuk Menekan Biaya Pengeluaran

5 Tips Dekorasi Rumah Hemat untuk Menekan Biaya Pengeluaran
5 Desember 2019 07:13 WIB

 

Apa Womanblitzer berencana untuk mendekorasi rumah dalam beberapa waktu dekat? Mengganti suasa rumah dengan yang baru dapat memberikan kesan yang fresh dan menghilangkan rasa bosan dengan suasana rumah yang begitu-begitu saja. Memilih tema yang baru untuk rumah mulai dari mengganti cat, perabot dan lain sebagainya harus direncanakan matang-matang. Hal ini perlu dilakukan agar budget yang digunakan tidak akan membat tabungan Womanblitzer terkuras habis. Berikut adalah tips untuk mendekorasi rumah hemat untuk menekan biaya pengeluaran yang bisa Womanblitzer coba.

1. Cobalah untuk Melakukan DIY

 

Salah satu biaya yag paling menguras tabungan ketika merenovasi rumah adalah biaya tukang. Untuk itu jika ingin menekan pengeluaraan saat mendekorasi rumah, ada baiknya untuk memaksimalkan kemampuan DIY Womanblitzer. Melakukan pekerjaan sendiri yang tidak memerlukan kemampuan khusus dapat menjadi pilihan. Misalnya dalam hal mengecet ruangan, memindahkan barang, merakit rak dan sebagainya. Jika perlu, Womanblitzer dapat meminta bantuan saudara atau teman. Bahkan jika Womanblitzer sudah menikah, kegiatan ini bisa menjadi quality time bersama sang suami.

2. Bijak dalam Mengganti Perabot

 

Mendekorasi rumah bukan berarti harus mengganti seluruh perabot yang sudah ada dengan yang baru. Meskipun bisa menjual perabot yang lama, uang yang dihasilkan pun tidak akan sebanding untuk membeli barang-barang baru yang jauh lebih mahal. Untuk itu, Womanblitzer perlu bijak dalam memilig perabot mana yang harus diganti dan tidak perlu mengganti keseluruhannya. Pertimbangkanbaik-baik sebelum mengganti perabot yang ada, terutama jika memiliki nilai atau kenangan khusus.

3. Furnitur Bekas Bisa Jadi Pilihan

 

Mengganti perabot di rumah tidak harus dengan membeli yang baru. Sekarang banyak perabot bekas yang ditawarkan dengan kualitas yang masih bagus dan tentu saja dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan yang baru. Womanblizer harus lebih teliti saat membeli perabot bekas agar kondisi barang yang dibeli sebanding dengan harga yang dibayarkan.

4. Pilih Alternatif yang Lebih Terjangkau

 

Womanblitzer mungkin sudah memiliki brand pilihan untuk perabot, cat hingga dekorasi rumah. Namun, jika memiliki budget terbatas tidak ada salahnya untuk mencari alternatif lain. Cobalah untuk mencari produk yang diinginkan dengan brand lain yang harganya lebih terjangkau. Womanblitzer juga bisa mencoba brand-brand yang baru dirilis. Biasanya produk baru akan menawarkan promo atau harga yang lebih murah.

5. Pikirkan Jangka Panjang

 

Meski berhemat, Womanblitzer harus tetap memikirkan efek jangka panjang dari perabot hingga dekorasi rumah yang dilakukan. Terkadang, Womanblitzer perlu membayar lebih mahal di awal namun bisa bertahan lebih lama. Seperti saat membeli barang elektronik yang lebih hemat energi, perabot yang lebih awet dan lain sebagainya.

 

 


Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz