Tips Contouring Tampak Lebih Natural

Tips Contouring Tampak Lebih Natural
10 Februari 2021 18:54 WIB

Seni mengkontur wajah seringkali diperlukan untuk menghasilkan look yang lebih rapi, utamanya untuk makeup wedding atau pesta lainnya. Namun, seringkali tampilan contour terlihat kotor dan tidak rapi di wajah. Berikut beberapa tips mudahnya yang bisa anda coba untuk mengkontur wajah.

Tips Contouring Natural

Pertama-tama ketahui warna contour yang anda gunakan. Contour berbeda dengan produk bronzer, mulai dari jenis warna dan penempatannya di wajah. Warna contour lebih ke arah coklat keabuan dengan tujuan untuk menonjolkan fitur di wajah agar terlihat lebih ramping. Biasanya diletakkan di tulang pipi, dahi dan tulang hidung. Sedangkan bronzer cenderung berwarna coklat hangat yang dibaurkan pada bagian luar sisi wajah untuk kesan yang lebih hidup.

Tips Contouring Natural

Untuk memulai contour yang lebih natural, anda bisa menggunakan jenis liquid atau cream contour. Produk ini digunakan sebelum anda menggunakan bedak sehingga hasilnya lebih menyatu. Blend dengan beauty sponge atau brush dengan bagian atas yang padat agar hasil bauran tampak lembut. Setelah menggunakan powder anda bisa menambahkannya dengan contour powder menggunakan brush yang lebih presisi. 

Tips Contouring Natural(foto : dismakeup.blogspot.com)

Cara lainnya yang bisa anda gunakan adalah dengan compact powder. Pilih 2-3 tingkat shades yang lebih gelap dari warna bedak seharusnya. Lalu baurkan merata pada bagian tulang pipi, tulang hidung, lipatan kelopak mata dan dahi. Baurkan dengan brush yang memiliki bulu tidak terlalu rapat. Tambahkan highlight dengan warna bedak yang lebih cerah satu tingkat pada bagian wajah yang tidak dikontur. Cara ini akan terlihat natural dan menyatu sempurna.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz