Tips Cegah Jamur pada Tas Kulit

Tips Cegah Jamur pada Tas Kulit
27 Mei 2020 17:05 WIB

Tas berbahan kulit menjadi salah satu fashion item yang tidak lekang jaman, Namun, memang perlu trik khusus agar tampilan tas tidak kusam apalagi berjamur. Tips berikut ini bisa womanblitzercoba untuk tas kulit di rumah agar tampak seperti tas baru.

  1. Hilangkan Noda dengan Sabun Berbahan Lembut

Womanblitzer bisa menggunakan campuran air dengan sabun wajah atau deterjen yang lebih soft menggunakan perbandingan 8 : 1. Masukkan campuran tersebut ke dalam botol spray dan semprotkan pada permukaan noda di tas. Jangan menggunakan sabun cuci biasa karena berisiko tinggi merusak tekstur kulit tas tersebut.

  1. Penyimpanan Tas

Simpan tas kulit pada kantong yang disediakan dengan tambahan silica gel dan usahakan ditempatkan di lemari tertutup yang tidak lembap. Periksa tas minimal dua kali dalam sebulan untuk mendeteksi apakah ada jamur atau tidak. Saat menyimpan dalam kantong, usahakan gagang tas tidak menyentuh body tas secara langsung untuk menghindari gesekan.

  1. Tampilan Tas Selalu Baru

Untuk mencegah agar tampilan tas kulit tidak cepat kusam, usahakan agar tas tersebut tidak terkena air ataupun sinar matahari berlebih. Hindarkan juga dari barang-barang berbahan plastik. Plastik dapat menyerap bahan pencelup warna pada kulit yang nantinya akan meninggalkan bercak putih seperti jamur. 


Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz