Tips Buka Jastip untuk Pemasukan Tambahan Saat Liburan ke Luar Negeri

2 Desember 2019 07:31 WIB

 

Berwisata ke luar negeri menjadi salah satu destinasi wisata yang digemari traveller domestik, mungkin Womanblitzer menjadi salah satunya. Destinasi berbelanja yang beragam mungkin menjadi salah satu daya tarik terbesar kenapa banyak orang yang memutuskan untuk berwisata ke luar negeri. Apalagi bagi Womanblitzer penyuka produk kosmetik hingga yang memilikin hobi untuk mengoleksi barang tertentu.  Namun ternyata, berwisata ke luar negeri juga dapat menjadi sumber pemasukan tambahan. Womanblitzer dapat memanfaatkan waktu berjalan-jalan di luar negeri dengan membuka program jasa titip (jastip).

Tentukan Barang yang Akan Dijastipkan

 

Sebelum membagikan informasi jika Womanblitzer membuka jastip, ada baiknya untuk menentukan barang apa yang ingin dijual. Hal ini dapat diketahui dengan melakukan survey kecil-kecilan melalui media sosial dan mencari tahu produk apa yang tengah digemari. Jangan lupa untuk menyebtukan negara mana yang tengah Womanblitzer kunjungi. Namun, jangan membuka jastip untuk barang-barang yang Womanblitzer tak ketahui spesifikasinya  karena hal ini dapat mempersulit untuk memastiikan kualitas barang tersebut. Pastikan juga barang yang dijastipkan bsa masuk ke daam bagasi dan kecil kemungkinan terkena bea cukai.

Membuat Aturan Jastip

 

Hal terpenting dalam membuka jastip adalah membuat peraturan. Ha ini untuk mengurangi risiko hit and run atau risiko yang lainnya. Umumnya, aturan yang dipakai oleh para penyedia jasa titip adalah uang muka 50% dari harga barang. Womanblitzer juga dapat memilih melakukan refund atau tdak saat pembeli membatalkan pesanan yang sudah dbelikan. Hal ini dilakukan untuk menghindarinkerugian pribadi saat membuka jastip.

Luangkan Waktu Belanja

 

Jika benar-benar berniat untuk membuka jastip, maka Womanblitzer harus meluangkan waktu untuk berbelanja. Dalam 5 hari liburan, tak ada salahnya jika ada satu hari diluangkan unuk berbelanja dan membeli barang-barang yang sudah masuk barang jastip. Dengan mendedikasikan satu hari untuk mencari barang yang dititipkan oleh pelanggan, Womanblitzer bisa menggunakan  sisa hari lainnya untuk puas berlibur.

Menyisihkan Waktu untuk pengemasan dan Pengiriman

 

Mungkin tidak semua orang yang menggunakan jasa titip Womanblitzer berada di satu domisili yang sama. Untuk itu, sebelum membuka jastip Womanblitzer harus paham akan proses pengemasan dan pengiriman barang. Saat sudah tiba di Indonesia, jangan lupa untuk membeli bubble wrap sebagai alat pembungkus. Womanblitzer harus tahu biaya pengiriman dari berbagai perusahaa delivery agar tidak repot menghitung ongkos kirim hingga estimasi waktu pengiriman.  

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz