Tiga Olahan Salad Wrap Praktis

Tiga Olahan Salad Wrap Praktis
30 Juni 2020 15:48 WIB

Mengkonsumsi makanan sehat saat ini bukanlah hal yang sulit meskipun dilakukan di tengah padatnya aktivitas. Womanblitzer bisa mencoba membuat salad wrap sendiri. Selain praktis dan menyehatkan, makanan ini juga mudah dibawa ke mana saja. 

  1. Vegetable and Thousand Island Wrap

(foto : eatyourselfskinny.com)

Sediakan selembar tortilla dan panggang sebentar agar tekstur menjadi lebih garing, sisihkan. Siapkan bahan baku berupa kol, wortel yang diparut kasar, ½ tomat merah yang dipotong dadu, jagung pipil, saus thousand island, ½ bawang bombay serta jeruk nipis secukupnya. 

Campurkan semua bahan sayuran dan jeruk nipis menjadi satu lalu letakkan di atas tortilla. Tambahkan thousand island, gulung dan sajikan.

  1. Vegetables and Scrambled Egg Wrap

(foto : gimmedelicious.com)

Untuk menyeimbangkan rasa dengan telur, Womanblitzer bisa mengganti sayuran dengan kacang polong, jagung pipil, kentang rebus, wortel, bawang bombay, tomat merah serta 1 butir telur yang sudah diorak arik. Untuk saus, campurkan keju leleh, mayonaise, merica bubuk dan garam secukupnya dan aduk merata. 

Siapkan kulit tortilla, letakkan sayur di atasnya, boleh dicampur dengan garam lada ataupun tidak. Lalu beri saus dan gulung. Womanblitzer bisa langsung menyantap gulungan tersebut atau potong kecil-kecil seukuran bite sized. 

  1. Vegetables Chicken and Cheese Wrap

(foto : gimmelicious.com)

Tentunya menu kali ini akan lebih creamy dibanding lainnya. Siapkan sayuran berupa kol yang diiris tipis, selada, wortel yang diparut kasar, tomat merah dan kentang rebus. Sediakan juga dada ayam panggang yang dipotong dadu. Untuk saus keju, gunakan keju leleh, bawang putih dan merah, minyak kelapa atau zaitun, merica, gula dan garam secukupnya dan aduk merata.

Siapkan tortilla, susun selada dan kol di lapisan pertama dan taruh wortel, potongan ayam serta kentang rebus di atasnya. Siram dengan saus keju, gulung dan sajikan. 



Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz