Tiga Bahan Dapur ini Berkhasiat untuk Kecantikan Anda

30 November 2018 08:43 WIB

Kesehatan dan kecantikan memang dua hal yang tak bisa dipisahkan. Saat anda menggunakan bahan yang aman untuk kulit anda, maka tidak perlu memikirkan efek samping yang ditimbulkan. Apalagi, bahan-bahan alami ini mudah ditemukan di dapur Anda. Inilah 3 Bahan sederhana dari dapur yang bisa menjaga kesehatan kulit anda.

1. Oats

Oats biasanya dikonsumsi sebagai menu sarapan pagi. Tapi bahan makanan ini mempunyai manfaat yang besar bagi kulit. Bahan yang terkandung di dalamnya disebut saponin, yang berfungsi sebagai penyerap minyak berlebih pada wajah Anda. Selain itu ia mengikat kotoran yang ada di pori-pori. Oats juga mengandung banyak kadar asam amino, lysine dan arginine yang membantu melembabkan dan menyembuhkan jaringan yang rusak. Untuk memudarkan ruam, eksim, gatal-gatal, jerawat, atau kemerahan Anda dapat menjadikan oats sebagai masker wajah dengan menambahkannya air.

 

2. Garam

Sejak dulu, garam sudah dikenal dapat menyembuhkan peradangan luka dan infeksi.Garam mengandung mineral yang baik untuk kulit. Untuk memudarkan luka, Anda dapat mencampur garam dengan air hangat lalu oleskan pada bagian yang diinginkan. Anda dapat menggunakan garam laut ataupun garam dapur.

 

 

3. Madu

Madu dapat meredakan rasa sakit, mencegah dan melawan infeksi, serta dapat menyembuhkan luka. Orang Mesir kuno menggunakan cairan manis ini untuk mengobati luka di medan perang. Madu mempunyai zat yang dapat melawan bakteri dan menyembuhkan peradangan. Selain itu, zat tersebut dapat melembutkan kulit. Anda dapat mengaplikasikannya langsung pada bagian yang diinginkan lalu tunggu hingga 40 menit, selanjutnya bilas dengan air hangat. Masker madu tersebut akan menghilangkan kotoran, membuat aliran darah menjadi lancar sehingga wajah Anda akan tampak sehat berseri.Akan lebih baik jika menggunakan madu organik.

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz