Tiap Hari Lahir 16 Bayi Down Sindrome!

Tiap Hari Lahir 16 Bayi Down Sindrome!
12 Maret 2020 12:55 WIB

Fakta ini dinyatakan dalam sebuah kegiatan seminar yang bertajuk "AKU ADA AKU BISA-LET'S TOGETHER CREATE A WORLD THAT BRINGS OUT THE BEST IN THEM".

Down Syndrome merupakan salah satu kelainan genetik pada kromosom 21 yang berdampak pada pertumbuhan fisik dan mental. Menurut data statistik, setiap hari terdapat 16 bayi yang terlahir dengan mengidap Down Syndrome. Namun masyarakat Indonesia sendiri dinilai masih kurang dalam memahami apa itu Down Syndrome, terutama para calon orang tua yang bisa saja belum siap untuk menghadapi kenyataan bila calon buah hatinya mengidap kelainan ini. Karena kurangnya pengetahuan ini juga, maka sering terjadi tindak diskriminatif pada pengidapnya. Sikap diskriminatif tersebut biasa didapat dari banyak bidang, contohnya pendidikan, pekerjaan maupun pergaulan sehari-hari. Maka dari itu harus ada upaya untuk menanggulangi hal ini. 

PT. Cordlife Persada sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan di Indonesia tahun ini bekerja sama dengan Persatuan Orang Tua Anak Dengan Down Syndrome (POTADS) dan Himpunan Kedokteran Fetomaternal Surabaya (HKFM) mengadakan kegiatan bernama 4TH TRISOMY AWARENESS BASH 2020 di RSIA Kendangsari Merr.

Tiap Hari Lahir 16 Bayi Down Sindrome!

Mengangkat tema ‘AKU ADA AKU BISA - LET’S TOGETHER CREATE A WORLD THAT BRINGS OUT THE BEST IN THEM’, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat akan kelainan Trisomi, salah satunya Trisomi 21 yang paling umum ditemui di Indonesia dengan nama Down Syndrome. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat bahwa anak pengidap Down Syndrome juga mampu melakukan kegiatan seperti anak-anak lainnya, dengan harapan agar dukungan terhadap mereka terus ada. 






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz