Tak Ingin Ketinggalan, LVMH Ikut Dukung “Sustainable Fashion”

Tak Ingin Ketinggalan, LVMH Ikut Dukung “Sustainable Fashion”
12 Mei 2022 23:25 WIB

Industri fashion sedang diramaikan dengan tren sustainable fashion yaitu, upaya produksi pakaian yang ramah lingkungan dan bertekat baik untuk mendukung kelangsungan hidup para pekerja yang terlibat di balik proses produksinya. Tak ingin ketinggalan, brand fashion terkemuka seperti LVMH (Moët Hennessy Louis Vuitton) akhirnya turut serta dalam upaya positif ini.

Brand fashion asal Prancis ini merupakan perusahaan multinasional yang berfokus pada produksi barang mewah. Tahun ini, LVMH memulai untuk menggunakan bahan produksi yang sustainable seperti mengganti real fur atau bulu asli dari hewan dengan keratin. Brand fashion high end ini memulai proyek terbaru dengan menggunakan bioteknologi demi mengadirkan produk fashion versi plant-based daripada menggunakan bahan hewani.

Adapun tujuan dari inovasi terbaru ini untuk menggantikan bulu asli dari hewan dengan bahan yang lebih ramah lingkungan. Alexandre Capelli, Wakil Direktur Pengembangan Lingkungan dari LVMH mengungkapkan bahwa permintaan konsumen meningkat dengan adanya inovasi terbaru mereka.

Hal tersebut membuktikan adanya kesadaran dari masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem di bumi. Keberhasilan LVMH dalam pengembangan alternatif yang berdampak rendah bagi bulu hewan tentu menjadi langkah besar di industri fashion.

 






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz