Tahun Baru Tabungan Baru

24 Januari 2020 18:31 WIB

Biasanya di tahun baru orang-orang akan mulai membuat resolusi baru untuk hidup yang lebih baik. Tak jarang resolusi itu berupa perubahan dari diri, lingkungan ataupun karena paksaan. Beberapa dari mereka mungkin mencoba untuk mulai menabung dan memulai gaya hidup sehat. Lalu bagaimana jika keduanya bisa didapat dengan sekali jalan, yaitu dengan menabung dan menjaga lingkungan? Menarik bukan?

Hal ini bisa Womanblitzer lakukan dengan menabung di Bank Sampah. Meskipun bank sampah bukanlah hal baru, namun faktanya dengan jumlah nasabah bank sampah yang tak lebih dari 50 orang perharinya menggambarkan masih banyak masyarakat yang belum paham bagaimana prosedur dan titik keberadaannya. Di beberapa wilayah di Indonesia, bank sampah telah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Fungsi utamanya adalah untuk membantu mendaur ulang sampah anorganik menjadi sampah pakai kembali. Selain itu fungsi lain bank sampah juga bisa dibuat sebagai sarana untuk mendapatkan uang dari sampah yang telah disetor di bank sampah.

Salah satu jujugan yang bisa Womanblitzer tuju adalah Bank Sampah Induk Surabaya. Bank sampah yang telah berdiri sejak tahun 2010 ini selain sebagai program peduli lingkungan juga menjadi sarana tempat menabung untuk masyarakat. Dengan menyetorkan sampah, masyarakat bisa mendapatkan uang hasil sampah yang terkumpul. Program ini berawal dari keresahan  warga yang kesulitan mengatasi sampah anorganik yang menumpuk dan jarang diangkut ke tempat pembuangan akhir, sampai akhirnya menemukan cara agar sampah anorganik bisa menjadi ladang uang jika dimanfaatkan dengan baik dengan di jual ke pengepul untuk di daur ulang.

Dari situ terbentuklah bank sampah, yang sampai sekarang dikenal sebagai Bank Sampah Induk. Jika Womanblitzer tertarik untuk memulai tahun baru, dengan memanfaatkan sampah anorganik yang sudah tidak terpakai, bisa dengan mengunjungi tempat ini di Jl. Ngagel Timur No. 26 Surabaya. Womanblitz.com juga telah merangkum kategori sampah apa saja yang bisa untuk ditabung di sini.



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz