Tahun Baru Saatnya Buat Resolusi Keuangan Baru

21 Januari 2020 08:44 WIB

 

Memasuki tahun baru, tentu saja banyak harapan dan resolusi baru yang ingin dicapai. Salah satu resolusi wajib bagi Womanblitzer untuk memulai tahun baru adalah resolusi keuangan. Baik bekerja sebagai pegawai kantoran maupun memiliki usaha sendiri, ilmu manajemen keuangan sudah sepatutnya dikuasai Womanblitzer untuk bisa mengatur pengeluaran dengan lebih bijak. Berikut adalah inspirasi resolusi keuangan yang Womanblitzer bisa lakukan segera di tahun 2020.

Emergency Funds

 

Musibah pasti datangnya tidak terduga dan tentu saja tidak ada Womanblitzer yang menginginkannya. Musibah sendiri dapat berupa sakit atau PHK. Di saat genting seperti itu, tentu saja Womanblitzer memerlukan emergency funds atau dana darurat yang bisa digunakan kapan saja. Mempersiapkan emergency funds dapat berupa tabungan jangka panjang yang hanya bisa dipakai di saat-saat tertentu.

Taat Pajak

 

Sebagai warga negara yang baik, sudah sewajarnya jika Womanblitzer taat dalam membayar pajak baik itu Pajak Penghasilan (PPh), Pajak Pertambahan Nilai (PPn_ hingga Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Dana pajak yang Womanblitzer bayarkan akan dikelola pemerintah untuk kembali disalurkan pada masyarakat melalui fasilitas publik, jaminan kesehatan dan lain sebagainya. Jangan sampai Womanblitzer malas untuk membayar pajak karena hanya akan berdampak buruk dan bahkan bisa dikenai denda. Catatan keuangan Womanblitzer yang tersimpan di negara pun akan tercoreng jika tidak taat pajak. Alangkah baiknya di tahun 2020 ini Womanblitzer mulai mencari rekam jejak pajak yang belum dibayar maupun yang akan dibayar agar mudah di kemudian hari.

Melunasi Tagihan Kartu Kredit

 

Jika Womanblitzer memakai kartu kredit dan kerap menggunakannya untuk membayar berbagai keperluan, ada baiknya untuk memulai melunasi berbagai tagihan tersebut. Sama halnya pajak, dengan melunasi tagihan kartu kredit akan memberikan catatan keuangan yang baik di negara. Dengan catatan keuangan yang baik, di masa depan Womanblitzer akan lebih mudah untuk merencanakan manajemen finansial sendiri.

Mencatat dan Mengurangi Pengeluaran

 

Dua hal ini mungkin terdengan klise bagi Womanblitzer. Namun, jika kegiatan mencatat danmengurangi pengeluaran ini dilakukan secara  teratur akan sangat membantu dalam proses manajemen keuangan Womanblitzer. Dengan mencatat setiap pengeluaran akan membuat WOmanblitzer sadar alokasi keuangan yang sudah dibelanjakan selama satu bulan. Lalu, dengan megurangi pengeluaran bisa menghemat jumlah uang yang kelar dari dalam dompet. Beberapa jenis pengeluaran yang Womanblitzer bisa kurangi misalnya belanja minuman kekinian, nongkrong hingga berhenti membeli barang tidak perlu di online shop.

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz