Suka Migrain? Hindari dengan 5 Langkah Ini

24 Oktober 2019 05:03 WIB

 

Meskipun bukan penyakit yang mematikan, namun mengalami migrain di tengah aktivitas yang padat sudah pasti cukup mengganggu. Migrain sering terjadi pada wanita yang merupakan rasa sakit kepala yang hanya terjadi pada satu sisi saja. Rasa sakit yang timbul akibat migrain dapat bertahan selama beberapa jam atau bahkan beberapa hari. Migrain sendiri dapat terjadi akibat beberapa macam faktor. Untuk mengurangi efek migrain, Womanbitzer dapat melakukan langkah-langkah berikut ini.

Mulai dari Dasar

 

Satu cara yang paling penting untuk mencegah migrain menyerang adalah dengan menjaga kebiasaan mendasar yang sehat. Hal-hal seperti tidak melewatkan waktu makan, minum air putih yang cukup hingga tidur sampai 8 jam setiap malam. Jangan lupa untuk melakukan olahraga untuk membuat tubuh bugar sekaligus akan meningkatkan hormon endorfin di dalam tubuh.

Perbaiki Nutrisi

 

Beberapa jenis nutrisi dirasa mampu untuk mencegah terjadinya migrain. Misalnya magnesium yang bisa di dapatkan dari sayuran hijau, biji-bijian dan kacang-kacangan. Ada juga CoQ10 yang merupakan sebuah antioksidan yang ditemukan pada ikan berlemak dan whole grain. Selain itu ada melatonin hormon di otak yang mengatur tidur dan bisa didapatkan dari makanan berbasis tumbuhan seperti tomat, minyak zaitun dan nasi.

Kelola Stres

 

Amati dan kelola level stress Womanblitzer. Jika dirasa level stress sudah melebihi batas normal, bisa jadi itu merupakan salah satu tanda jika migrain akan segera menyeran. Lakukan hal-hal untuk mencegah sebelum migrain benar-benar terjadi seperti minum obat migrain. Namun, pastikan Womanblitzer sudah berkonsultasi dengan dokter terlebih dahuli.

Perhatikan Siklus Menstruasi

 

Kebanyakan perempuan, siklus menstrusasi bulanan tak hanya diikuti oleh rasa nyeri dan krm perut, namun terkadang juga dengan migrain. Serangan migrain dapat terjadi sebelum atau selama menstruasi. Womanblitzer dapat mencegahnya dengan minum obat beberapa hari sebelum siklus menstruasi datang.

Jangan Tunggu Sampai Sakit

 

Serangan migrain sering kali didahului dengan gejala-gejala selama beberapa jam atau hari sebelumnya. Ada beberapa gejala yang biasanya terjadi seperti menguap, perubahan mood, lemas, sakit leher hingga sensitif terhadap cahaya. Jika Womanblitzer menjumpai tanda-tanda berikut ini, segeralah minum obat  sebelum migrain benar-benar menyerang.

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz