Skill Mengatur Keuangan yang perlu Dimiliki Semua Orang

Skill Mengatur Keuangan yang perlu Dimiliki Semua Orang
10 Februari 2020 05:46 WIB

 

Skill mengatur keuangan mungkin terdengar sulit di telinga Womanbitzer. Namun, sebenarnya skill budgeting atau mengelola keuangan tidaklah sesulit yang dikira. Skill ini termasuk skill yang sederhana dan mudah untuk dilakukan. Sebenarnya skill budgeting tidaklah ribet jika memang mau dicoba. Berikut adalah beberapa skill mengatur keuangan yang perlu dimiliki semua orang agar tidak kebabalasan dalam menggunakan pendapatan.

Kemampuan Pendataan

 

Salah satu faktor penting dalam mengelola keuangan adalah pendataan yang baik. Dengan mengelola keuangan, Womanblitzer akan mudah untuk melihat larinya uang yang digunakan untuk bertransaksi. Dengan melakukan pendataan dalam pengeluaran, Womanblitzer akan tahu pengeluaran apa saja yang masih bisa untuk direm dan barang-barang apa yang seharusnya tidak perlu dibeli. Kemampuan pendataan bukan hanya dengan rajin mengumpulkan bon-bon belanjaan namun lebih kepada ketelitian dalam mencatat setiap uang yang dipergunakan.

Kemampuan Analisis

 

Saat melihat catatan pengeluaran, Womanblitzer harus memiliki kemampuan untuk bisa mengatur keuangan dengan cara memilah pengeluaran dan meneliti pemasukan. Dengan begitu, anda akan bisa menentukan budget untuk masing-masing pos pengeluaran. Hal ini juga bisa menjadi pertimbangan Womanblitzer yang ingin melakukan kredit barang atau melakukan investasi jangka panjang. Womanblitzer juga dapat memprediksi jumlah tabungan dalam waktu kedepannya.

Kemampuan Perencanaan

 

Setiap orang bisa memiliki kemampuan perencanaan dalam mengatur keuangan. Misalnya, memutuskan untuk belanja bulanan setiap bulan sekali, aturan dalam menggunakan debit atau kartu kredit, berbelanja online hanya pada awal bulan dan lain sebagainya. Dengan melakukan perencanaan, Womanblitzer bisa mengendalikan pengeluaran tiap bulan terutama kebutuhan pokok yang bisa diprediksi sebelumnya. Hal ini juga berlaku untuk target menabung, target dana trabelling, target membeli barang baru dan lain sebagainya.

Kemampuan Disiplin

 

Setelah Womanblitzer sudah memiliki perencanaan keuangan yang baik di awal bulan, sudah sewajarnya jika aturan yang dibuat harus dipatuhi dengan disiplin. Semua perencanaan yang telah dibuat akan berakhir sia-sia jika Womanblitzer tidak disiplin dalam mengatur diri sendiri mengenaikaturan budgeting yang telah disepakati.

 

 


Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz